Ditemukan Bayi di Kebun Kosong

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ditemukan bayi yang diduga baru lahir berjenis kelamin laki-laki tergeletak di salah satu kebun kosong di Cikopak, Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Senin (8/4/2019).

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardiana mengatakan, berdasarkan keterangan saksi di lokasi, bayi yang diperkirakan baru lahir tersebut ditemukan di bawah sebuah pohon nangka.

Baca Juga:  PSK Yang Hamil Delapan Bulan Janji Tak Akan Jual Diri Usai Dibantu Dedi Mulyadi

“Bayi tersebut ditemukan oleh saksi yang hendak membuang sampah di belakang rumahnya, dan pada saat ditemukan kondisi bayi masih dalam keadaan hidup dan menyatu dengan ari-arinya,” kata Handreas, saat dihubungi melalui telepon.

Baca Juga:  Cegah Banjir di Kota Bandung, Oded: Beberapa Aspek Harus Diperhatikan

Ia menjelaskan, bayi tersebut diperkirakan baru berusia 5 bulan kandungan.

“Kemudian saksi memanggil salah satu saksi lainnya dan langsung membersikan bayi laki-laki tersebut dan membawa ke rumah sakit Asri,” kata handreas.

Baca Juga:  Jadi Inspirator Pelaku UMKM Lain Pasutri Asal Purwakarta Ini Patut Diacungi Jempol

Selanjutnya kata Kasat Reskrim, bayi Malang itu pun dirujuk ke RSUD Bayu Asih Purwakarta dan langsung dilakukan penanganan oleh dokter.

“Pada saat pemeriksaan oleh dokter, sekira pukul 11.30 WIB, bayi laki-laki tersebut sudah meninggal dunia,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat