bjb
itcbet

Korupsi DPRD Purwakarta: Pimpinan Dewan Dicecar JPU Kaitannya Bimtek Fiktif

Pimpinan DPRD Kabupaten Purwakarta menjadi saksi saat Persidangan Kasus Tipikor Perjalanan Dinas dan Bimtek Fiktif DPRD Purwakarta di PN Bandung, Rabu (30/01/2019). (Foto: Sanny/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Persidangan terdakwa M. Rifa’i dan Hasan Ujang Sumardi terkait Kasus tipikor Perjalanan Dinas dan Bimtek Fiktif Tahun Anggaran 2016 di DPRD Kabupaten Purwakarta, pada hari rabu tanggal 30 januari 2019, hanya dihadiri oleh 5 orang saksi, antara lain 4 pimpinan DPRD, dan 1 orang mantan sekwan tahun 2015 dari 11 orang saksi yang dipanggil.

Pada persidangan tersebut, Jaksa Penuntun Umum (JPU) Kejari Purwakarta mencecar Sarif Hidayat terkait kapasitasnya sebagai Ketua DPRD yang menandatangani Surat Perintah kepada anggota DPRD untuk pelaksanaan Bimtek pada tanggal 29 juli di Hotel Gino Feruci Bandung.

Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box



“Seluruh SPPD saya tandatangani sebelumnya sudah diparaf terlebih dahulu oleh Sekwan, jika sudah diparaf oleh Sekwan berarti sudah terlebih dahulu dillakukan verifikasi oleh pihak sekretariat, karena itulah fungsi Sekwan selaku mitra DPRD,” jelas Sarif.

Selain terkait Bimtek di Hotel Gino Feruci, JPU juga menanyakan soal kejanggalan kegiatan Adkasi yang diselenggarakan di Plaza Hotel Purwakarta terhadap Wakil Ketua DPRD, Neng Supartini.
Halaman selanjutnya
Tags : Pimpinan DPRD Korups DPRD Purwakarta Pimpinan Dewan Purwakarta

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi