bjb

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Jelang perayaan Tahun Baru Imlek, Selasa (5/2/2019), Polres Purwakarta menurunkan 134 personel. Itu dilakukan untuk melakukan pengamanan di titik-titik keramaian atau lokasi perayaan Imlek.  
Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, pengamanan akan difokus di Jalan Ahmad Yani No 6, Kelurahan Nagri Tengah, Kabupaten Purwakarta. Selain itu, menurutnya, di setiap klenteng juga akan disiagakan personel untuk pengamanan.

"Di wilayah hukum Polres Purwakarta hanya ada satu tempat ibadah yang akan dijadikan tempat merayakan Tahun Baru Imlek, yakni Kelenteng Sentibio atau kelenteng Budhi asih. Jadi untuk pengamanan kita pusat di sana. Untuk sisanya disiagakan di setiap klenteng," katanya saat ditemui di Mapolres, Senin (4/2/2019).

Menurut dia, pengamanan ini juga akan dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI), Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), Forum Kerukunan Umat Agama.

"Kita juga sudah siapkan cara sebagai antisipasi perayaan Tahun Baru Imlek, agar mayarakat yang merayakan merasa aman dan nyaman," ucapnya.
Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya


Twedi berharap, kegiatan ini semua berjalan dengan tertib, aman dan lancar untuk perayaan Tahun Baru Imlek 2570 tahun 2019.

"Kita berharap Imlek di Purwakarta berjalan lancar dan kondusif, kita harus berikan kenyaman untuk mereka merayakan tahun baru Imlek," pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : Purwakarta Tahun Baru Imlek Polres Purwakarta Turunkan 134 Personel Kelenteng Sentibio
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi