bjb

Ratusan Personel TNI Purwakarta Dan Karawang Latihan Pengamanan Pemilu

Para personel TNI di Purwakarta dan Karawang saat mengikuti pelatihan pengamanan Pemilu di Purwakarta, Senin (4/2/2019), (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Sebanyak 300 personel gabungan dari Kodim 0619 Purwakarta dan Kodim 0604 Karawang gelar latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, yang bertempat di Gedong Sigrong Purwakarta, Senin (4/2/2019).

"Dimulai hari ini, pelatihan akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan. Serentak dilakukan Kodam III Siliwangi di wilayah Jawa Barat dan Banten," ujar Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho didampingi Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, kepada awak media.

Menurutnya, secara umum latihan ini untuk menyinkronisasi teknis-teknis pengamanan Pemilu 2019 antara personel TNI dengan pihak terkait lainnya, seperti dengan personel Polri dan personel Pemda terkait.

"Prajurit itu pada dasarnya selalu siap, hanya dalam hal ini kesiapannya harus selalu dilatih. Untuk sinkronisasi teknis pengamanan Pemilu 2019 kita juga akan melakukan simulasi di lapangan," kata Letkol Yogi, diamini Letkol Endang Sumardi.
Baca Juga:

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Tempat Usaha Di Purwakarta Akan Dipasang Tapping Box


Di tempat yang sama, Komisioner KPU Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan beberapa materi yang disampaikan terkait tahapan pengamanan mulai dari pengamanan logistik, potensi kerawanan dan pengamanan hari H di tempat pemungutas suara.

"Pengamanan tersebut di antaranya untuk kotak suara, titik-titik rawan potensi. Untuk jumlah personil pengamanan kita serahkan kepada pihak terkait dalam hal ini TNI dan Polri," pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : Purwakarta Kodim 0619 Purwakarta Kodim 0604 Karawang Pileg Pilpres 2019 Personel Gabungan

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi