aqua

Si Jago Merah Lalap Klenteng Samudra Bhakti Bandung

Asap tebal mengepul di atas Klenteng Samudra Bhakti yang terbakar tadi siang, (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Kebakaran hebat melanda Klenteng Samudra Bhakti di Jalan Kelenteng, No 14/32 A, Kelurahan Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung, sekitar pukul 10.41, Selasa (5/2/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Sekuriti Klenteng, Albert mengatakan, kebakaran terjadi disebabkan lilin dari tempat sembahyang. Kemudian, lilin tersebut tertiup angin dan merembet ke bagian dapur klenteng.

Baca Juga:

BMKG: Waspada Hujan Petir Disertai Angin Kencang, Temasuk di Jabar

Jusuf Kalla: Butuh Hingga 2022 Indonesia Benar Pulih dari Pandemi Covid-19



"Tadi sempat terdengar ledakan di bagian dapur, setelah lilin sembahyang tertiup angin kencang," terangnya di lokasi kejadian.

Melihat api yang semakin membesar, Albert pun langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Kota Bandung. Warga yang melihat kejadian itupun langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Petugas Diskar PB Kota Bandung yang menerima laporan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian. Diskar menurunkan 16 unit pemadam. Itu di antaranya satu unit pancar UPT Barat, dua unit pancar UPT Selatan, dua unit rescue, dua unit tanki pusat, satu unit pancar timur, empat unit pancar pusat, dua unit komando.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Insiden Kebakaran Klenteng Samudra Bhakti Vihara Lilin Sembahyang Perayaan Tahun Baru Imlek

berita terkait

Gunung Sinabung Keluarkan Awan Panas Malam Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi