Begini Teknis Polresta Bogor Kota Amankan 6 Vihara Saat Imlek

JABARNEWS | BOGOR – Polresta Bogor Kota melakukan pengamanan terhadap warga yang melakukan aktivitas ibadah di Vihara sepanjang wilayah hukum Kota Bogor, Selasa (5/2/2019).

Kabags Ops Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Fajar Kuncoro mengatakan setidaknya sebanyak enam Vihara dikawal pihak kepolisian dan TNI.

“Di Kota Bogor ada enam Vihara besar yang melaksanakan ibadah dari beberapa Vihara yang ada, sehingga pengawasan kita fokuskan ke sana,” ujar Fajar ditemui di Vihara Dhanagun.

Baca Juga:  Kadin Indonesia Nobatkan Bank Bjb Sebagai Bank BUMD Terbaik di Kadin Awards 2019

Dia mengatakan, pengamanan dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang melaksanakan ibadah Imlek disamping mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Teknisnya kita sedemikian rupa menghadirkan anggota di lokasi peribadatan, sehingga mereka yang melaksanakan ibadah merasa nyaman menjalankan kegiatan mereka,” ucap Fajar.

Baca Juga:  Waduh! Guru dan Pelajar Paling Banyak Terlilit Utang Pinjol Ilegal

Hingga siang menurutnya aktivitas peribadatan di enam Vihara besar di Kota Hujan itu berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan dan gangguan.

Sementara itu, Pegawai Vihara Dhanagun, Ayung mengatakan aktivitas peribadatan di Vihara telah dilakukan oleh jemaat mulai Senin (4/2/2019) kemarin.

Baca Juga:  BIN Lebih Leluasa Berada Di Bawah Instruksi Presiden RI

“Mereka sudah mulai datang sejak pukul 09.00 WIB, untuk sembahyang, memanjatkan doa dan bersyukur di tahun yang baru,” kata Ayung.

Menurutnya jemaat yang datang ke Vihara Dhanagun bukan hanya warga Bogor namun juga dari daerah lainnya seperti Jakarta. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat