Duel Barongsai Vs Sisingaan Hibur Pengunjung Sari Ater

JABARNEWS | SUBANG – Penampilan atraksi dua seni tardisional Sisingaan dan Barongsai mencuri perhatian ribuan pengunjung wisata air panas Sari Ater, Ciater, Subang, Selasa (5/2/2019).

Kehadiran atraksi seni tradisional etnis Tionghoa dan Sunda itu mampu memberikan hiburan yang segar buat para pengunjung hotel, bungalow dan camping park serta pengunjung umum yang datang khusus mengisi waktu liburannya ke Ciater.

Grup barongsai ternama asal Kota Kembang dan Sisingaan Subang akan mempertontonkan atraksi kolaborasi mulai pukul 09.00 mulai dari area parkir ATM kemudian dilanjutkan di panggung ratu.

Baca Juga:  Awas, Tidak Pakai Masker di Cimahi Bisa Didenda

Public Relations Manager PT Sari Ater Hotel & Resort Yuki Azuania, kolaborasi dua kesenian yang berasal dari dua negara ini diharapkan mampu menarik wisatawan lebih banyak dari biasanya.

Ia juga mengungkapkan pada liburan tahu baru imlek ini para pelancong yang sudah memesan kamar hotel, bungalow termasuk camping park lumayan banyak.

Baca Juga:  Hasto PDIP Sindir Sosok Pemarah dan Suka Gebrak Meja, Siapa Dimaksud?

“Di tahun ini, sisingaan Mekar Wangi Kampung Citamiang, Desa Palasari, Kecamatan Ciater. Sementara Barongsai dari grup Green Dragon Lion Dance Bandung,” ujar Yuki kepada Jabarnews.com, Selasa (5/2/2019).

Yuki menuturkan, pentas dua kesenian Barongsai-Sisingaan selalu dihadirkan pata Tahun Baru Cina atau Imlek, seperti halnya tahun 2019 ini management Sari Ater kembali menampilkannya.

“Agar lebih menarik perhatian para pelancong, terutama dari komunitas Tionghoa, pengelola Ciater juga mendandani sejumlah sudut pandang dengan pernak pernik khas Tiongkok yang didominasi warna serba merah,” ungkap Yuki.

Baca Juga:  Syahrul Anto, Penyelam Yang Meninggal Dunia Saat Cari Lion Air

Seorang pelancong asal Jakarta, Rina, mengaku sudah memesan sebuah bungalow buat merayakan tahun baru Cina tersebut. “Saya sengaja memilih Ciater, sebab hanya sejuk, ada air panas purbanya dan alamnya indah. Ada suguhan atraksi barongsai juga,” ujarnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat