Buah-buahan Melimpah Di Majalengka, Harganya Tak Sampai Rp10 Ribu/Kg

Harga buah-buah di Majalengka mengalami penurunan drastis diakibatkan curah hujan yang tinggi, (Foto: Rik/Majalengka)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Puncak musim hujan tahun ini tampaknya harga buah-buahan merosot tajam. Bahkan harga untuk satu kilogramnnya bersaing di angka Rp 10 Ribu yang dijual menggunakan mobil bak terbuka. Sementara yang mengambil jualan online via sosial media, mereka mematoknya kurang dari Rp 10 ribu.

Sebagai catatan, harga untuk buah jeruk Rp. 9.000 sampai 10.000 ribu, buah naga Rp.8.000, buah alpukat Rp. 8.000, Rambutan Rp. 4.000, Sawo Rp 7.500, Salak Rp. 7.000, Dukuh Rp. 10.000.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



Menurut beberapa penjual buah-buahan, harga tersebut untuk mempercepat lakunya buah-buahan yang mereka dagangkan. Sementara, stok buah dari petani begitu melimpah di beberapa wilayah.

"Saat ini stok buah begitu banyak, sementara jika melihat kondisi cuaca yang seringkali hujan, itu membuat sepi pembeliā€Ž. Makanya, harganya juga harus terjangkau masyarakat," ungkap seorang pedagang di Jatiwangi, Tono, Selasa (5/2/2019).

Pedagang lainnya yang mangkal di pinggir Jalan Panyingkiran-Kadipaten, Bagja mengatakan, dirinya mengkhususkan untuk menjual buah dukuh dan harganya ditulis dalam kertas kardus dengan banderol Rp10 ribu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Majalengka Harga Buah Musim Hujan Pasar Rajagaluh Stok Buah Melimpah

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi