Polda Jabar Dalami Kasus Tabloid Indonesia Barokah

JABARNEWS | BANDUNG – Polda Jawa Barat terus mendalami peredaran Tabloid Indonesia Barokah. Meski hanya menyebar di tiga daerah, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto memastikan tetap dilakukan penyelidikan.

“Saat ini pemeriksaan terhadap sejumlah orang yang mengetahui peredaraan tabloid Indonesia Barokah sudah dilakukan penyidik,” papar Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto dikutip Jabar.Pojoksatu.id, Selasa (5/2/2019).

Baca Juga:  Bagi Para Pecinta Miniatur Figur Di Sini Tempatnya

Untuk berapa jumlah saksi yang diperiksa, dirinya menyatakan masih rahasia. “Kita masih lakukan pendalaman,” kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, saat ditemui di Bandung, Selasa (5/2/2019).

Irjen Pol Agung menambahkan, sejauh ini jajaran Kapolres di bawah tongkat komandonya telah ‎lakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi tersebut.

Baca Juga:  PDIP Jabar Desak Emil Cabut Kepgub Protokol Kesehatan di Ponpes

“Dari hasil laporan para kapolres sudah melakukan pemeriksaan kepada siapa yang menerima, kemudian saksi-saksi lain yang mungkin melihat,” ucapnya.

Sementara itu, terkait peredaran tabloid Indonesia Barokah ini, Agung mengatakan tidak hanya beredar di Jabar. Beberapa wilayah di luar Jabar pun tersebar. Hasil penyelidikan pun akan dikombinasikan dengan jajaran wilayah Polda lainnya.

Baca Juga:  Terjerat Kasus Narkoba, Irjen Teddy Minahasa Terancam Hukuman Mati!

“‎Kita lakukan penyelidikan karena Indonesia Barokah, bukan hanya di wilayah Jabar, ada di Jateng maka kita terintegrasi, termasuk tim dari Bareskrim. Kita masih lakukan pemeriksaan dan penyelidikan saksi-saksi itu, nanti kita combine dengan jajaran polda lain‎ seperti apa,” terangnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat