aqua

Gara-gara Ini Izin Angkot Di Cimahi Ditertibkan

Petugas dari Dishub Kota Cimahi menempelkan stiker kepada beberapa trayek angkot sebagai sebagai penanda perizinannya masih berlaku, (Foto: Jabarekspres.com).

JABARNEWS | CIMAHI - Angkutan Perkotaan (angkot) di Kota Cimahi ditertibkan. Penertiban ini dilakukan untuk mengidentifikasi angkot yang berizin dan tidak berizin.

Kepala Seksi Angkutan Dinas Perhubungan Kota Cimahi, Ranto Sitanggang, mengatakan, penertiban dilakukan dengan penempelan stiker pada pintu atau bagian samping badan angkot.

Baca Juga:

Seminggu, Jumlah Pasien DBD Di RSUD Cimahi Meningkat

Dinsos Cimahi Edukasi Para Orangtua Anak Jalanan



Stiker yang ditempel, lanjutnya, berbentuk bulat dengan warna kuning dan terdapat tiga digit angka tersebut merupakan stiker trayek dan kode trayek dan nomor lambung kendaraan pada unit angkot trayek lokal Kota Cimahi.

"Yang ditempel stiker itu hanya kendaraan yang sudah berbadan hukum dan izinnya masih berlaku. Untuk angkot yang izin trayeknya sudah kadaluarsa dan tidak berbadan hukum, maka tidak dilakukan penempelan stiker. Hal itu agar memudahkan petugas di lapangan untuk membedakan mana yang berizin dan yang tidak," kata Ranto dikutip jabarekspres.com, Rabu (6/2/2019).

Disebutkannya, Dishub baru melakukan penempelan stiker untuk sebagian angkot saja dan sisanya akan dilakukan penempelan secara bertahap. Kendati begitu, angkot yang belum dilakukan penempelan stiker masih tetap bisa beroperasi seperti biasanya dan bisa mengangkut penumpang sesuai tryaeknya masing-masing.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : kota cimahi angkot dishub kota cimahi pertiban angkot

berita terkait

Sulit Urai Macet, Dishub Kota Cimahi Berantas Parkir Liar

Molor, Peluncuran Bus Sakoci Di Kota Cimahi

Dishub Identifikasi Angkot Berizin

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi