Mantan Anggota KPU Di Jabar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Mantan komisioner KPU di Jawa Barat mendeklarasikan Timsus 1901 Juara untuk pemenangan Joko Widodo-Maruf Amin, Selasa (5/2/2019). Yayat Hidayat, mantan Ketua KPU Jabar yang baru saja lengser, menjadi Ketua Timsus 1901 Juara Jabar.

Di Kabupaten Bandung, deklarasi digelar di RM Kampung Sawah, Kecamatan Cangkuang, Kabupaten Bandung. Sedangkan di Kabupaten Tasikmalaya deklarasi dilakukan di Gedung Ukhwah, Singaparna.

Baca Juga:  Sejarah Letusan Gunung Krakatau Yang Suaranya Terdengar Di Australia

Ketua Timsus 1901 Juara Kabupaten Bandung, Asep Wanda, mengatakan, Timsus 1901 Juara menargetkan Jokowi-Maruf menang di Kabupaten Bandung.

Dikatakannya, perolehan suara Jokowi di Jawa Barat pada pilpres 2014 lalu cukup kecil, kurang lebih 46 persen. Untuk itu, Timsus 1901 Juara bertekad untuk menungkatkan hasil perolehan suara Jokowi di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Bandung.

“Kami menargetkan 65 hingga 70 persen lebih suara dari Kabupaten Bandung untuk paslon 01,” kata Asep.

Baca Juga:  Pendidikan Indonesia Tertinggal Dari Negara Lain, Ini Pemicunya

Asep menyebutkan, anggota Timsus 1901 Juara ini terdiri dari mulai dari tingkat desa sebanyak 3 orang, tingkat kecamatan sebanyak 5 orang, ditambah setiap TPS sebanyak 3 orang.

“Total seluruh petugas timsus yang ada di Kabupaten Bandung ini mencapai 32.009 orang,” ujarnya.

Sementara itu di Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Timsus 1901 Kabupaten Tasikmalaya dijabat mantan anggota KPU periode 2014-2019, Iip Miftahul Faoz.

Baca Juga:  Pencipta Lagu Bento Tutup Usia

“Kita yakin suara jokowi akan besar dan menang dibanding tahun 2014 lalu kita kalah. Kita berupaya, berikhtiar dengan cara masuk ke masyarakat door to door ke rumah-rumah secara langsung untuk memenangkan capres nomor satu,” kata Iip usai deklarasi yang dilakukan di Gedung Ukhwah Singaparna. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat