Dokter Tim Persib Pastikan Sakit Gozo Tidak Serius

JABARNEWS | BANDUNG – Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani pastikan sakit yang dialami winger Persib, Ghozali Siregar bukan penyakit serius. Pada Selasa (5/2/2019), pemain yang akrab disapa Gozo itu tidak menjalani latihan bersama skuat Maung Bandung karena sakit.

Namun pada sesi latihan yang berlangsung di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (6/2/2019) pagi, Gozo kembali bergabung dengan Persib.

Rafi menjelaskan, pada Selasa kemarin Ghozo tak ikut latihan karena Senin (4/2/2019) malam dia telpon dan mengatakan kurang enak badan. Setelah dilakukan pemeriksaan memang ada panas dan batuk pilek, kemudian diberikan obat.

Baca Juga:  Tak Ingin Kecewakan Pelatih Robi Darwis Siap Kerja Keras

“Memang hari kemarin (Selasa) sore dia ingin memaksakan untuk latihan tapi saya anjurkan untuk istirahat dulu. Jadi baru hari ini dia gabung latihan sama tim,” ujar Rafi kepada wartawan di Mes Persib, Jalam Ahmad Yani Bandung, Rabu (6/2/2019).

Rafi menjelaskan, kondisi sakit yang dialami Gozo bisa jadi karena dia baru pulang umroh, lalu ada kegiatan fisik ditambah lagi saat latihan terakhir cuacanya hujan, sehingga ada penurunan daya tahan tubuh yang menyebabkan dia sakit.

Baca Juga:  Kick Off Laga Persib vs Persija Berubah, Cek Lengkapnya Disini

“Tapi sampai hari ini saya observasi sakitnya tidak serius. Mungkin karena infeksi virus jadi hari kemarin disarankan istirahat tidak melakukan aktivitas. Baru pagi ini bisa gabung lagi sama tim,” katanya.

Sementara kondisi dua pemain lain, M.Natshir alias Deden dan Supardi yang sama-sama menjalankan umroh bareng Gozo, disebutkan Rafi keduanya dalam keadaan sehat dan bisa mengikuti setiap sesi latihan dengan baik sejak pulang umroh.

“Untuk Deden dan Supardi yang sama-sama pulang umrah, alhamdulillah keduanya dalam keadaan sehat. Jadi bisa mengikuti latihan sejak kembali sampai saat ini bisa mengikuti dengan baik,” katanya.

Baca Juga:  Tanggal Kompetisi Dimulai Tak Jelas, Pelatih Persib: Kami Bingung

Untuk kondisi penggawa lainnya, Rafi memastikan kondisinya tidak ada masalah, termasuk kondisi Dedi Kusnandar yang dalam pemulihan cedera.

“Kondisi pemain lain enggak ada masalah. Yang bermasalah (sakit) cuma Ghozali. Dedi Kusnandar juga kondisi perbaikan cederanya sudah sangat baik. Tapi tetap ada permintaan dari pelatih untuk tidak mengizinkan untuk gabung dulu. Nanti udah dilakukan tes sama pelatih fisik, mudah-mudahan bisa gabung di semua kegiatan yang diberikan pelatih kepala,” tandasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat