bjb

Pemkot Bekasi Rencanakan Bikin Angkot Berdaring Online

Pemkot Bekasi merencanakan membuat angkot berdaring online untuk kebutuhan masyarakat Kota Bekasi, (Foto: Net)

JABARNEWS | KOTA BEKASI - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi akan merumuskan angkutan kota (angkot) berbasis daring (online). Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Kota Bekasi Fatikhun.

Dirinya mengatakan, usulan tersebut disertai dengan pembuatan aplikasi untuk memodernisasi operasional angkot.

"Nantinya usulan ini juga bisa diakses sopir, perusahaan pemilik angkot, juga masyarakat calon penumpang. Sehingga dapat terpantau di mana saja angkot tersebut mengambil rute atau titik berhenti tempat penumpang naik," ucapnya, Rabu (6/2/2019).

Dengan kehadiran aplikasi, kata dia, Dishub berencana mengatur jalur angkot dengan sistem zonasi sehingga masyarakat yang biasanya tidak dalam jangkauan angkot ke depan bisa lebih mudah mengaksesnya.

"Nanti ada zona per kecamatan, jadi angkot itu bisa bergerak penuh di titik kecamatan. Jadi istilahnya angkutan kota tidak dalam trayek walaupun aturan induknya di kementerian masih dipelajari," ujarnya
Baca Juga:

Hore! Kalimalang Akan Disulap Jadi Lebih Kekinian

Asyik.. Sekolah Penyandang Disabilitas Bakal Hadir di Bekasi


Kata dia, saat ini pihaknya masih dalam tahap mengkaji dan melakukan sosialisasi kepada perusahaan-perusahaan angkot terkait rencana tersebut, sambil merumuskan aplikasi angkot berbasis daring.

Meski demikian, Dishub Bekasi sudah menggelar sejumlah rapat dengan pihak ketiga untuk melakukan uji coba penerapan angkot daring dengan mengambil Kecamatan Rawalumbu dan Bekasi Timur sebagai rutenya.

"Intinya kita pemerintah mencari formula yang terbaik untuk angkot yang sampai hari ini pendapatannya menurun. Kan, kasihan, sehari setoran mereka paling Rp20 ribu-Rp30 ribu, makanya dengan adanya aplikasi ini nantinya bisa menambah penghasilan mereka," tutupnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : Pemkot Bekasi Angkutan Kota Berdaring Online Modernisasi Operasional Angkot Sistem Zonasi Dishub Kota Bekasi

berita terkait

6 Bulan Honor Kader Posyandu hingga RTRW Kota Bekasi Belum Cair

Bangun Jalan Baru, Bekasi Gelontorkan Dana Rp. 71 Miliar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi