Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat KH Chumaedi optimistis, pelaksanaan program Sekolah Jabar Juara bisa berjalan dengan baik dan dapat mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan di Jawa Barat.

Ia mengatakan sebelum program sekolah Jabar Juara ini diluncurkan, sekolah-sekolah di Jawa Barat telah mampu membuktikan prestasinya.

Baca Juga:  Kabupaten Cirebon Usulkan Kenaikan UMK 10 Persen, Ini Pertimbangannya

“Seperti halnya SMA Negeri 1 Cirebon ini, sebelum program sejajar ini diresmikan juga memang sudah juara,” ujarnya di sela kunjungan Komisi V ke SMA Negeri 1 Cirebon dalam rangka pemantauan kesiapan pelaksanaan program Sekolah Jabar Juara (Sejajar).

Ia menambahkan, program sejajar dapat mendorong meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan menengah dan layanan khusus serta meningkatkan angka partisipasi sekolah.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Purwakarta Rabu 3 Mei 2023

Ia berharap, dengan program sejajar ini segera ada perbaikan dan pemenuhan sarana dan prasarana untuk masyarakat mendapatkan layanan pendidikan yang ramah, murah, mudah, bermutu, berdaya saing dan relevan dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat.

Baca Juga:  Pasca Bom Bunuh Diri, Polres Majalengka Perketat Pemeriksaan Pengunjung

“Tantangannya yakni pemenuhan sarana dan prasarana seperti aula sekolah laboraturium, juga bangku sekolah yang belum memadai dan pemanfaatan teknologi mendukung sistem pembelajaran efektif dan efisien,” pungkas Chumaedi. (Abh)



Jabarnews | Berita Jawa Barat