bjb

Sejajar Dorong Pemerataan Kualitas Pendidikan

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat KH Chumaedi dan Yoyoh Rukiah lakukan pemantauan Program Sejajar di SMAN 1 Cirebon, (Foto: Humas DPRD Jabar)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat KH Chumaedi optimistis, pelaksanaan program Sekolah Jabar Juara bisa berjalan dengan baik dan dapat mewujudkan pemerataan kualitas pendidikan di Jawa Barat.

Ia mengatakan sebelum program sekolah Jabar Juara ini diluncurkan, sekolah-sekolah di Jawa Barat telah mampu membuktikan prestasinya.

"Seperti halnya SMA Negeri 1 Cirebon ini, sebelum program sejajar ini diresmikan juga memang sudah juara," ujarnya di sela kunjungan Komisi V ke SMA Negeri 1 Cirebon dalam rangka pemantauan kesiapan pelaksanaan program Sekolah Jabar Juara (Sejajar).

Ia menambahkan, program sejajar dapat mendorong meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pendidikan menengah dan layanan khusus serta meningkatkan angka partisipasi sekolah.

Baca Juga:

Rebut Piala Kadisdik, 21 Dojo di Purwakarta Unjuk Kebolehan

Ini Kata Pengamat Soal Kasus Guru Ditantang Murid

Ia berharap, dengan program sejajar ini segera ada perbaikan dan pemenuhan sarana dan prasarana untuk masyarakat mendapatkan layanan pendidikan yang ramah, murah, mudah, bermutu, berdaya saing dan relevan dengan kebutuhan dan perkembangan masyarakat.

"Tantangannya yakni pemenuhan sarana dan prasarana seperti aula sekolah laboraturium, juga bangku sekolah yang belum memadai dan pemanfaatan teknologi mendukung sistem pembelajaran efektif dan efisien," pungkas Chumaedi. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat


Tags : Pendidikan Sekolah Jabar Juara Komisi V DPRD Jabar KH Chumaedi Pendidikan Sarana dan Prasarana
properti

berita terkait

UNBK di Purwakarta Belum 100 persen

Viral Video Mesum Pelajar SMP Di Kuningan

Sekolah Mutiara Insani Jadi Pilot Project Sekolah Finlandia

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi