aqua

Sekda Jabar Minta Inspektorat Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

Sekda Jawa Barat Iwa Karniwa, (Foto: Humas Pemprov Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa mengatakan pemeriksaan oleh BPK RI untuk Pemerintah Provinsi Jawa Barat dilakukan lebih awal, yaitu laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2018 selesai sesuai aturan perundangan, selesai penyusunan paling lambat 31 Maret 2019.

"Alhamdulillah sekarang tanggal 6 Februari 2019, sudah mulai entry briefing untuk pemeriksaaan pendahuluan terhdap pemeriksaan tersebut. Sehingga dengan demikian kita akan melakukan langkah-langkah," tutur Iwa saat menerima kunjungan BPK RI di Ruang Sanggabuana Gedung Sate, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga:

Jadwal Liga 1 Belum Pasti, Ini yang Dilakukan Persib Bandung

Awas, Penipuan Perumahan Terjadi di Bandung Barat dan Sumedang



Iwa meminta kepada Inspektur untuk mengkodinir penyelesaian tindak lanjut terhadap temuan tahun lalu, maupun pemeriksaan tertentu yang baru selesai minggu kemarin.

Selanjutnya ujar Iwa, melakukan review terhadap laporan keuangan terhadap Pemerintah Daerah Pemerintah Jawa Barat tahun 2018 secara paralel. Dan khusus kepada Kepala BPKAD untuk segera melakukan langkah-langkah konsolidasi laporan keuangan se-Jawa Barat, termasuk juga keuangan kompilasi Badan Usaha Milik Daerah.

Ia berharap konsolidasi dan review dapat diselesaikan lima hari sebelum batas waktu undang-undang. Kurang lebih tanggal 25 Maret 2019 udah selesai. Untuk selanjutnya bisa dilakukan penyampaian pada BPK RI.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Bandung Sekda Jabar minta Inspektorat tindak lanjuti hasil pemeriksaan BPK gedung sate

berita terkait

Liburan Sebentar Lagi, Pemkot Bandung Bakal Lakukan Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi