Satpol PP Kota Bandung Terus Tertibkan PKL Pasar Baru

JABARNEWS | BANDUNG – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Dadang Iriana menuturkan pihaknya seringkali menertibkan PKL di kawasan Jalan Otto Iskandardinata tepatnya pusat perbelanjaan Pasar Baru Trade Center. Namun para pedagang tidak pernah kapok.

“Mereka sering main kucing-kucingan. Kalau kami datang, mereka tidak ada, sembunyi. Kami pergi, mereka datang lagi. Sementara untuk bisa stand-by, aparat kami kurang,” ujar Dadang, Rabu (6/2/2019).

Baca Juga:  DPRD Jabar Sebut Digitalisasi Pajak Solusi Permasalahan Pengelolaan Pendapatan Daerah

Di sisi lain, selain kawasan zona merah, Pasar Baru merupakan bagian dari destinasi wisata di Kota Bandung. Para turis baik domestik maupun asing mendatangi tempat tersebut untuk berbelanja barang murah dan berkualitas.

“Itu kawasan wisata juga, jadi penanganannya memang tidak bisa sepihak. Perlu kerja sama dengan instansi lain untuk bersinergi, ini PKL mau diapakan, mau ditertibkan atau mau dibina. Kalau mau ditertibkan kami siap,” katanya.

Baca Juga:  Tebar Benih Ikan Nila di Desa Mekarsari, Ini Tujuan Bupati Anne Ratna Mustika

Dadang juga mengimbau warga Kota Bandung untuk lebih cerdas dalam berbelanja. Ia menyarankan warga untuk tidak berbelanja di PKL yang berjualan di zona merah. Karena itu secara tidak langsung mendidik para PKL untuk terus berjualan di tempat yang terlarang.

Baca Juga:  Yuk Berwisata Religi di Tajug Gede Cilodong Purwakarta

“Kita juga terus menyosialisasikan dan mengedukasi masyarakat untuk tidak berbelanja di zona merah. Ini perlu kerja sama warga juga, kalau tidak ya sulit,” ungkapnya. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat