Doakan Joko Widodo Kembali Terpilih, Said Aqil: Ini Bukan Kampanye

JABARNEWS | BANJAR – Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siradj, mendoakan calon presiden petahana Joko Widodo menang di pilpres 2019.

“Hadir lebih dari 20 ribu, mendoakan, bukan kampanye ini, mendoakan mudah-mudahan, Pak Jokowi mendapatkan kepercayaan dari Allah dan rakyat,” kata Said Aqil dalam pembukaan Munas dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama di Pondok pesantren Miftahul Huda Al Azhar, Citangkolo, Banjar, Jawa Barat, Rabu (27/2/2019), dikutip Liputan6.com.

Baca Juga:  Gempa Bumi Magnitudo 3,0 Landa Tiga Kabupaten di Aceh

Doa itu pun diamini warga NU yang hadir. Suasana Munas dan Konbes riuh seketika.

Namun, Said menegaskan apa yang diucapkan bukan sebagai kampanye. Dia berkelakar tak mungkin Ketua Umum PBNU berkampanye.

“Mendoakan, bukan kampanye, ketua PBNU enggak boleh kampanye,” kata Said.

Said mengatakan, tema Munas dan Konbes NU 2019 ‘Memperkuat Ukhuwah Wathoniyah untuk Kedaulatan Rakyat’, sengaja diambil sebagai momentum pemilihan presiden dan anggota legislatif 17 April mendatang.

Baca Juga:  Begini Cara Untuk Menjinakkan Kucing Liar Yang Galak

“Nahdlatul Ulama perlu mengingatkan bahwa sebagai manifestasi kedaulatan rakyat, hasil pemilu harus mampu menjunjung, menegakkan dan mewujudkan kedaulatan rakyat,” ungkap Said Aqil.

Hadir dalam acara ini Jokowi dan Ma’ruf Amin serta menteri kabinet kerja seperti Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perikanan Susi Pudjiastuti.

Baca Juga:  Cerita Dandim Purwakarta Jadi Irup Penurunan Bendera Merah Putih Di HUT Kemerdekaan

Tampak pula, keluarga Nahdliyin yang telah menjadi tokoh nasional. Di antaranya Yenny Wahid, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, sampai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Saat menyebut nama Khofifah, Said pun bercanda bilang calon presiden 2024. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat