Dua Rumah Di Bojong Purwakarta Ludes Terbakar

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kebakaran terjadi di Kampung Awi Lega, Desa Bojongtimur, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta. Sebanyak dua rumah semi permanen hangus terbakar akibat dilalap si jago merah.

“Sekitar pukul 06.00 WIB, dua rumah tinggal, milik Mih Embot (83) dan Oyok Robiah (46) rata dengan tanah kerena terbakar. Dugaan awal kebakaran terjadi karena konsleting listrik,” kata Kepala Desa Bojongtimur, Dedi Junaedi, saat dihubungi melalui selulernya, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga:  Tak Hanya Rahmat Effendi, Wali Kota Bekasi Ini Juga Pernah Tersandung Kasus Korupsi

Ia menuturkan, puluhan warga sigap berupaya membantu seadanya dengan menyirami rumah dengan air yang dipangkul memakai ember. Warga berjibaku agar kebakaran tidak merembet.

“Ada personil Damkar tapi mobil milik Pemadam Kebakaran tidak bisa mencapai lokasi, kerena jalan yang sempit. Api bisa dipadamkan 1 jam kemudian berkat bantuan warga menggunakan peralatan seadanya,” kata Dedi.

Baca Juga:  Tedy Rusmawan: Event Fornas 2023, Dapat Tingkatkan Animo Berolahraga Warga Bandung

Menurut saksi mata, lanjut dia, dugaan api berasal dari kabel listrik. Diduga api akibat arus pendek dari kabel listrik PLN yang menyambar dinding rumah berbahan kayu.

“Tadi ada percikan api dari kabel, terus terbakar di kamar bagian depan. Gak lama langsung besar apinya, dan menghanguskan dua rumah tersebut hingga rata dengan tanah,” katanya.

Baca Juga:  Bagi-bagi Takjil, Koramil Tanjung Beringin Himbau Masyarakat Patuhi Prokes

Namun dirinya belum bisa memastikan penyebab utama kebakaran dan kerugian materil.

“Beruntung tak ada korban dalam kejadian tersebut. Kita masih memgumpulkan data, dan penyebab utama kebakaran,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat