Penerbangan Dialihkan Ke Lombok, Rombongan PWI Riau Kelaparan Di Pesawat Lion Air

JABARNEWS | PEKANBARU – Rute penerbangan Lion Air JT983 yang ditumpangi rombongan ketiga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau berjumlah 45 orang dengan tujuan Surabaya terpaksa dialihkan ke Bandara Internasional Praya, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (7/9/2019).

Pengalihan pendaratan dari Surabaya ke Bandara Internasional Lombok, akibat sterilisasi Bandara Internasional Juanda.

“Disebabkan sterilisasi Bandara Internasional Juanda, maka penerbangan dialihkan ke Lombok. Pukul 13.00 WITA pesawat kembali menuju Surabaya,” kata pilot Lion Air JT983, Gustafo, kepada para penumpang ungkapnya melalui pengeras suara, dikutip riauonline.co.id.

Baca Juga:  Petani Iklan Jaring Apung di Cirata Dialihkan, Ini Kata DKPP Cianjur

Wartawan yang tergabung di PWI Riau tersebut berangkat dari Pekanbaru menuju Surabaya pukul 08.30 WIB menggunakan Lion 737 dengan nomor penerbangan JT 983.

Menjelang mendarat di Surabaya, Jawa Timur, pesawat mengubah arah menuju Lombok setelah sebelumnya diumumkan awak pesawat. Kegelisahan penumpang mulai terlihat setelah 30 menit pesawat mendarat di Lombok.

Baca Juga:  Géco ti Cianjur nu Matak Uruy

Rata-rata penumpang mengeluh lapar, sementara kru pesawat tidak mengizinkan penumpang turun ke terminal.

“Sebagian teman teman tidak sempat sarapan saat berangkat tadi pagi, sehingga wajar kalau mereka merasa lapar,” ujar Asril Darma.

Beralihnya rute penerbangan ini disesalkan oleh para penumpang.

“Jika ada peralihan ini hendaknya pihak maskapai tetap mengutamakan kenyamanan para penumpang. Jangan berdalih minta maaf semata. Padahal, agenda dan jadwal di Surabaya sangat padat. Jika seperti ini tentu jadwal diagendakan bisa terganggu,” sesal salah seorang penumpang, Sadewo.

Baca Juga:  Jamin Pasar UMKM, Hipmikindo Jabar Bakal Gandeng Bank BJB

Selain mengikuti berbagai rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN), rombongan wartawan asal Riau juga akan mengikuti malam HPN bergabung dengan rombongan wartawan asal Riau dengan jumlah total 110 delegasi. (Raw)

Jabarnews | Berita Jawa Barat