Menunggu Keputusan Manajer, Jelang Lawan Persib Persiwa Diliburkan

JABARNEWS | BANDUNG – Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo, menyebutkan, timnya masih menunggu kepastian dari manajer tim terkait pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).

Duel antara Persib kontra Persiwa Wamena sendiri sedianya berlangsung pada Senin (4/2/2019). Namun laga di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia itu terpaksa ditunda karena tidak mendapatkan izin dari kepolisian. Berdasarkan remonedasi Dinas Tata Ruang Kota Bandung, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) tidak bisa digunakan sementara waktu.

Baca Juga:  Head to Head Persib vs Bhayangkara, Pangeran Biru Sulit Menang

“Untuk pertandingan nanti kita tetap berlatih dan menunggu kepastian dan arahan dari manajer,” ujar Winaryo, saat dihubungi, Kamis (7/2/2019).

Setelah pertandingan Persib kontra Persiwa resmi ditunda oleh PSSI, Persiwa melayangkan surat keberatannya dan meminta Persib untuk di-WO karena gagal menggelar pertandingan sesuai jadwal. Bahkan dikabarkan Persiwa tidak akan datang ke Bandung untuk pertandingan tanggal 11 Februari nanti

Belum adanya kepastian dari manajer untuk pertandingan nanti, Winaryo mengaku, saat ini dia memutuskan meliburkan pasukannya. Diakuinya, sebelum diliburkan tim berjuluk Badai Pegunungan itu sempat menjalani laga uji coba melawan Persikad Depok sehingga tak sedikit yang memanfaatkannya untuk pulang kampung.

Baca Juga:  Robert Alberts: Turnamen Pramusim Jadi Waktu untuk Matangkan Pemain Jelang Liga 1

“Arahan dari manajer, saat ini belum ada. Setelah sempat latihan dan uji coba kemarin, sekarang anak-anak sedang diliburkan. Jadi ada yang pulang kampung dan rencananya baru kumpul lagi Sabtu (9/2/2019) nanti,” bebernya.

Di leg pertama, Persiwa sukses menahan imbang Persib tanpa gol. Kendati begitu, Winaryo memastikan di pertemuan berikutnya dia tak akan memasang startegi sama dengan sebelumnya. Hal itu mengingat Persib yang dipastikan sudah mengalami perkembangan yang jauh lebih baik.

Baca Juga:  Deden Cedera, Made Siap Jaga Gawang Persib

“Kita pasti enggak akan menggunakan taktik yang sama. Kita juga harus lihat perkembangan Persib. Jadi di pertemuan berikutnya dengan Persib pasti ada perubahan,” tegasnya.

Winaryo tak menampik ditundanya pertandingan kemarin memang sempat membuat pasukannya kecewa. Kendati begitu, dirinya tetap berusaha memotivasi pemain.

“Intinya untuk pertandingan nanti kita masih menunggu instruksi dari manajer,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat