bjb

Bupati Purwakarta lantik Ratusan kepala SD dan SMP

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melantik ratusan kepala sekolah, (Foto: Humas Kab Purwakarta).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika melantik ratusan kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan dinas pendidikan Kabupaten Purwakarta.  


"Pelantikan merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan dan penyegaran organisasi, agar ada inovasi dalam menjalankan keorganisasian," ujar Anne dalam sambutannya di acara pelantikan kepala sekolah di Bale Guru Linuhung, Jl Veteran Gang Beringin Purwakarta, Kamis (7/2/2019). 


Ia menambahkan, salah satu indikator keberhasilan program pendidikan diukur dalam indeks pendidikan rata-rata lama sekolah yang saat ini baru mencapai angka 7, 74, sehingga perlu adanya peningkatan kedepannya. Apalagi sumber daya manusia merupakan faktor penting yang menjadi modal pembangunan bagi semua daerah termasuk bagi Kabupaten Purwakarta.


"Karena sesuai visi misi kami pemerintah kabupaten Purwakarta memiliki komitmen yang tinggi terhadap pembangunan SDM, diantaranya mutu pendidikan. Ada sebanyak Kepala SD 378 dan kepala SMP 57," ungkapnya.


Menurutnya kepala sekolah mempunyai peran yang sangat strategis di dalam memajukan SDM. Bahwa di bawah kepala sekolah ada banyak anak bangsa yang harus berproduktif dan memiliki daya saing.


Baca Juga:

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP

TKW Asal Purwakarta Jadi Korban Kekerasan Di Abudabi, Ini Curahan Hati Adiknya

"Kepala sekolah merupakan tugas tambahan guru yang strategis dalam penyelenggaraan pendidikan, kualitas dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolahnya. Oleh karena itu, kepala sekolah di tuntut harus memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya guna meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah masing-masing," ujar Anne.


Anne mengingatkan bahwa dalam pelayanan publik dalam pendidikan, harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas, dan profesionalisme. Serta semua kebijakan kegiatan kepala sekolah harus dalam koridor regulasi yang telah ditetapkan. 


"Saya berpesan untuk kepala dinas pendidikan agar terus membina, mendukung dan memberikan fasilitas kepada kepala sekolah sehingga mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik di bidang pendidikan guna mewujudkan Purwakarta Istimewa," pungkasnya. (Gin


Jabarnews | Berita Jawa Barat 


Tags : Purwakarta Bupati Anne lantak ratusan guru SD dan SMP daerah
properti

berita terkait

Berprestasi, 10 Kades Di Subang Diganjar Penghargaan