bjb

Tunggu Sikap PSSI, Persiwa Ancam Tak Datang Ke Bandung

Logo Piala Indonesia, (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Tak puas dengan keputusan PSSI yang menjadwal ulang laga kontra Persib Bandung, Persiwa Wamena mengancam tidak akan datang ke Bandung untuk melakoni laga tunda, Senin (11/2/2019). 

Hal itu merupakan buntut dari polemik penundaan jadwal laga Persib melawan Persiwa di leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia yang harusnya digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/2/2019). Duel tersebut terpaksa ditunda karena Panpel Persib tak mendapatkan izin dari kepolisian untuk menggelar pertandingan di GBLA.

Sebab, berdasarkan rekomendasi dari Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung, stadion berkapasitas 38 ribu itu tak bisa digunakan sementara waktu karena terjadi penurunan tanah dan reta di sejumlah titik. PSSI pun akhirnya memutuskan untuk menunda pertandingan tersebut. Kemudian PSSI memutuskan agar Persib menggelar pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (11/2/2019) mendatang.

Manajer Persiwa, Borgo Pane, mengaku tidak puas atas keputusan PSSI yang menjadwal ulang pertandingan, karena dia menilai berdasarkan regulasi seharusnya Persib di-WO saja. Sebab, Persib dinilai telah gagal menggelar pertandingan karena penundaan terjadi tiga hari menjelang pertandingan.

Padahal, dalam regulasi Piala Indonesia, pasal delapan ayat enam dikatakan 'Setiap klub bisa mengajukan permohonan izin penundaan pertandingan tujuh hari sebelum laga'. Sedangkan penundaan kemarin hanya tiga hari menjelang pertandingan.

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA

"Sangat kecewa, kenapa regulasi tidak bisa ditaati ya. Kita inginkan PSSI tetap menjalankan regulasinya," ujar Borgo, melalui pesan elektroniknya, Kamis (7/2/2019). 

Mengenai ketidakpuasan keputusan PSSI itu, disebutkan Borgo, pihaknya sudah melayangkan surat pertama ke PSSI. Tapi ternyata PSSI mengabulkan permohonan Persib untuk menjadwal ulang pertandingan.

Masih belum puas dengan hasil itu, disebutkan Borgo, pihaknya akan mengirimkan surat kedua ke PSSI. Surat itu pun dikirimkan pada Kamis (7/2/2019) ini. Untuk sikap tim berjuluk Badai Pegunungan nanti, pihaknya akan surat balasan dari PSSI.

"Untuk sikap kita selanjutnya, kita tunggu sikap dari PSSI seperti apa. Kita tunggu surat balasannya sampai Sabtu (9/2/2019) nanti. Jika ternyata sampai Sabtu nanti masih belum ada balasan dari PSSI, maka Persiwa tidak akan datang ke Bandung," tegas Borgo. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa BArat
Tags : persib persiwa piala indonesia bandung

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi