aqua

Jabar Terapkan e-Budgeting Penuh Pada 2020

Gambar ilustrasi e-Budgeting, (Foto: youngster.id)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat sepenuhnya akan menerapkan e-Budgeting pada 2020. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengatakan meski penerapannya baru sepenuhnya dilakukan pada 2020, namun Pemprov Jabar sudah mulai mengawali sejak penggunaan APBD 2018.

"E-Budgeting rencananya 2020 tapi sudah kita terapkan untuk anggaran 2018, sehingga saya bisa pantau anggarannya berapa dan penyerapannya," katanya, usai menghadiri sosialisasi sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), di Aston Pasteur, Bandung, Kamis (7/2/2019).

Baca Juga:

BMKG Prediksi Dua Hari Ke Depen Cuaca Bandung Raya Berpotensi Hujan

Kendaraan Menuju Ciwidey Meningkat, Puncak Kunjungan Diprediksi Sabtu



Menurutnya, penerapan e-Budgeting ini tidak menemui kendala mengingat pihaknya memiliki ASN berkeahlian khusus terkait sistem ini.

"Hamdallah kita punya banyak ahli, di Bappeda juga, tapi ada orang yang kuasai sistem format ini ada 4, satunya ada di Bappeda. Dia buat sistem itu. Kita juga dibantu tim akselerasi percepatan pembangunan," ujarnya.

Menurutnya dengan penerapan sistem ini maka gubernur bisa memantau langsung anggaran tanpa harus menggelar rapat. Terutama urusan penyerapan anggaran di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : gedung sate sekda jawa barat iwa karniwa bandung

berita terkait

Mahkamah Agung Tolak Permohonan Kasasi Sekda Garut

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi