bjb

Kantor Dinas Kominfo Majalengka Kebanjiran, Tembok Pagar Jebol

Bupati Majalengka H. Karna Sobahi, saat meninjau langsung kantor Kominfo yang dilanda banjir, Kamis (7/2/2019), (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Majalengka dilanda banjir yang cukup hebat. Air datang bermula dari pagar setinggi 8 meter yang jebol dan ikut masuk ke gedung Kominfo. Peristiwa ini terjadi pada Rabu (6/2/2019) sore, sekitar ukul 16.30 WIB. 

‎Bupati Majalengka, H. Karna Sobahi, segera meninjau langsung Kantor Kominfo dan menyelamatkan dokumen yang masih ada.

"Termasuk program quick response Majalengka Raharja yang perangkatnya sudah ada, ikut terendam. Padahal itu akan diluncurkan segera," ungkap Karna, Kamis (7/2/2019).

Karna menambahkan, pihaknya memerintahkan dan menginstruksikan agar BMCK dan PPSDA segera mengambil solusi dengan tujuan supaya air hujan tidak mengalir ke Kantor Kominfo.

"Supaya banjir di sini tidak terjadi lagi, saluran airnya harus diatur," ungkapnya.
Baca Juga:

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Sutrisno Nilai Tiga Dapil Ini Lemah Suksesi Jokowi-Ma'ruf


Sementara itu Kabid Pengembangan dan Pengendalian Informatika, Dinas Kominfo, Rahmat Kartono, mengatakan, banjir mulai menggenangi Kantor Kominfo sejak Rabu sore sekitar pukul 16.30 WIB. Waktu itu tiba-tiba ada bongkahan tembok sepanjang 8 meter-an ikut masuk dengan terjangan air, dengan ketinggian sepinggang orang dewasa.

"Kami bersama tujuh orang staf waktu itu masih ada dalam kantor, waktu air datang kita coba keluar, namun sulit karena airnya juga cukup tinggi. Tapi akhirnya bisa keluar juga," ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat


Tags : majalengka dinas kominfo majalengka bupati majalengka karna sobahi
properti

berita terkait

Sebulan Ini di Majalengka Tercatat Ada 108 Kasus DBD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi