Kominfo Minta IG, Tutup Akun Komik Muslim Gay

JABARNEWS | JAKARTA – Heboh akun Instagram @alpant**i yang jadi kontroversi. Karena akun itu memuat deskripsi diri ‘Gay Muslim Comics’. Kementerian Kominfo meminta agar IG segera menutup akun itu.

“Sudah kami pantau. Sudah kami mintakan ke pihak IG untuk men-takedown akun tersebut,” kata Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) Ferdinandus Setu dikutip detik.com, Minggu (10/2/2019).

Baca Juga:  Habis Kenyang Datanglah Ngantuk, Inilah Pemicunya

Akun tersebut punya 13 post, 2.523 follower, dan 111 following. Gambar profilnya adalah pria muda berkulit cokelat memakai kopiah. Deskripsi akun itu adalah ‘Gay Muslim Comics’.

Baca Juga:  Tolong Pahami Ini, Berikut 21 Penyakit yang Tak Ditangani BPJS Kesehatan

Deskripsi akun itu terlihat dalam isi posting-nya. Akun itu mengunggah komik yang materinya adalah kehidupan seorang pria muslim dengan orientasi seks sejenis.

Dalam tiap posting-nya, pemilik akun melampirkan hashtag #gaymalaysia #gayindonesia #gaymuslim #gaycomics #komikmalaysia. Patut diduga akun ini dikelola oleh warga negara tetangga.

Baca Juga:  Kode Redeem ML 11 Juli 2022, Dapatkan Trial Skin Gratis

Namun komentar-komentar di akun itu didominasi oleh akun-akun WNI. Banyak netizen yang mengutuk posting-posting @alpant**i.

Sebagian netizen pengunjung akun itu me-mention akun Kementerian Kominfo, Humas Polri, dan Kementerian Agama. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat