aqua

Jumat Ini, Pendaftaran Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja Dibuka

Gambar ilustrasi pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | JAKARTA - Pendaftaran untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dibuka mulai Jumat (8/2/2019) ini. Sebanyak 150 ribu formasi yang meliputi guru honorer, tenaga kesehatan, tenaga penyuluh pertanian, dan tenaga fungsi teknis lainnya, disediakan dalam perekrutan P3K.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Syafruddin, mengatakan, berbeda dengan syarat Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pendaftaran P3K tidak dibatasi usia. Syarat ini memudahkan para pendaftar yang telah menjadi tenaga honorer bertahun-tahun.

Baca Juga:

Hujan Berintensitas Tinggi, Empat Daerah di Bandung Ini Banjir Parah

Keragaman Latar Belakang Pembina Pramuka Warnai KML di Bandung Barat



"Paling diutamakan untuk mereka yang tidak bisa ikut rekrutmen CPNS karena umur, aturan, dan UU," kata Syafruddin, di kantor wakil presiden, Jakarta, Kamis (7/2/2019), dikutip CNN Indonesia.

Dikatakannya, hasil pendaftaran dan tes P3K akan diumumkan pada 23 Februari mendatang. Proses ini terpaksa dikebut lantaran penggunaan komputer untuk tes harus bergantian dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan menggunakan untuk Ujian Nasional pada Maret 2019.

"Sarana yang dipakai itu kan sebagian milik BKN dan sebagian milik Dikbud. Bulan Maret Dikbud sudah persiapkan untuk UN, jadi kita pakai bulan ini alatnya," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja psk Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi