aqua

Antisipasi Aksi Anarkis Saat Pemilu, Ini Yang Dilakukan Kodim 0617 Majalengka

Aksi sekelompok preman yang menyerang petugas Polri dan TNI di halaman KPUD Majalengka, saat simulasi pengamanan Pemilu 2019, Jumat (8/2/2019), (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Majalengka (KPU) diserang oleh sekelompok preman. Para preman ini beringas dan tak segan-segan berani melawan petugas.

Meski pada awalnya ‎para personel gabungan yang terdiri dari TNI dan Polri agak kewalahan, para preman ini berhasil dilumpuhkan. Nyaris saja, ada yang terluka.

Baca Juga:

Polisi Sosialisasikan 3M Dalam Operasi Yustisi di Majalengka

Jadi Ketua PAN Jabar, Desy Ratnasari Ajak Perempuan Berkarier Politik



Namun, tampaknya itu hanya simulasi saja. Sebuah adegan yang sengaja direka-reka untuk mengantisipasi adanya pertikaian menjelang dan setelah Pilpres dan Pileg 2019, yang saat ini sudah memasuki masa kampanye.

Kapolres Majalengka, AKBP Mariyono, mengatakan pihaknya ‎sengaja menempatkan sebanyak 500 personel ditambah Personil Kodim 0617 Majalengka melaksanakan kegiatan latihan Satuan Tugas Tri Patra. ‎Kegiatan latihan simulasi ini dipusatkan di halaman utama KPU Kabupaten Majalengka.

"Dimulai dengan rangkaian pembentukan dalmas (pengendali massa) kerangka dimulai dari tim negosiasi, dalmas awal, dalmas lanjutan serta tim penindakan massa anarkis," ungkapnya, Jumat (9/2/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : kpud majalengka polres majalengka kodim 0617 majalengka pemilu

berita terkait

Ingin Jadi Anggota PTPS di Cianjur? Simak Info Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi