Duh, Perkumpulan LGBT Muncul Di Majalaya Dan Paseh Kabupaten Bandung

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Perilaku LGBT ditemukan di Majalaya dan Paseh, Kabupaten Bandung. Bahkan, di Majalaya, perkumpulan LGBT ini punya slogan 4G atau Four-G, yang merupakan singkatan dari “Gak-Gay Gak Gaul”.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bandung, Oki Suyatno, mengatakan, dugaan perilaku menyimpang ini tereteksi dari grup Facebook. Anggotanya pun cukup banyak dan rata-rata anak muda.

Baca Juga:  Berikut Jenis-jenis Alat Pelumpuh Drone, Yang Pertama Digunakan Paspampres

“Ada pola mereka bertemu di hari-hari tertentu dengan penampilan yang mengaitkan dengan komunitas LGBT. Mereka biasanya berkumpul di tempat-tempat ramai. Di Majalaya, komunitas LGBT ini sering berkumpul di GOR KONI. Sementara di Paseh mereka berkumpul di Bukit Bintang,” ujarnya, dikutip PRFM, Sabtu (9/2/2019).

Oki menyebutkan, di Majalaya terpantau sudah ada 10 orang yang masuk perkumpulan LGBT ini.

Baca Juga:  Pemprov Siap "Bebenah" Jabar Selatan

“Mereka melakukan kegiatan olahraga tapi di waktu tertentu kami melihat ada perilaku tak wajar. Kalau malam-malam berduaan sesama jenis di tempat remang-remang,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terus eksisnya perkumpulan LGBT, sebagai langkah awal Satpol PP melakukan tindakan preventif dengan memberikan imbauan, pembinaan, dan patroli di titik-titik rawan. Jika tetap membandel dan terbukti bersalah, maka akan dilanjutkan dengan sidang tipiring atau tindak pidana ringan agar ada efek jera.

Baca Juga:  Sambut Hari Kemerdekaan, Kominfo Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di Kampung Nelayan

“Kalau sudah ada tindakan asusila bisa kami tindak. Kami amati dan awasi dulu karena mereka berkumpul di tempat publik,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat