aqua

Cabut Remisi Terpidana Pembunuh Jurnalis Radar Bali!

Jurnalis yang tergabung dalam AJI Kota Surabaya berunjuk rasa menuntut dicabutnya remisi terpidana pembunuh jurnalis Radar Bali, di Surabaya, Jumat (25/12019), (Foto: Antara).

Hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan berpidato dalam puncak perayaan Dirgahayu Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang ke 73 di Surabaya," ucapnya.

Dikatakannya, AJI se-Jatim bersama KontraS Surabaya serta sejumlah aktivis dan pers mahasiswa Surabaya perlu menandai momentum ini untuk mengingatkan kembali janji pemerintah.



"Kami turun ke jalan, bukan hanya menuntut keadilan bagi Prabangsa, tetapi juga terhadap delapan kasus pembunuhan jurnalis yang tak pernah diungkap. Ketika negara tidak bisa melindungi nyawa jurnalis saat menjalanjan tugasnya, setidaknya negara harus hadir menjamin penegakan hukum," terangnya.

Berdasarkanya kondisi itu, tambahnya, AJI se-Jawa Timur bersama KontraS Surabaya serta sejumlah aktivis dan pers mahasiswa di Surabaya menuntut agar pemerintah segera cabut remisi I Nyoman Susrama, dalang dari pembunuhan secara sadis AA Gde Bagus Prabangsa. Karena pemberian remisi telah mengusik rasa keadilan bagi keluarga korban dan insan pers.

"AJI menolak segala bentuk ancaman terhadap kemerdekaan pers dan kekerasan terhadap jurnalis. Hentikan praktik umpunitas dengan mengungkap kasus pembunuhan dan kekerasan terhadap jurnalis," imbuhnya. (Raw)
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : aji surabaya radar bali remisi pembunuh wartawan radar bali kontrasi surabaya

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi