HPN 2019, Presiden Joko Widodo Jamin Kebebasan Pers

JABARNEWS | SURABAYA – Presiden Joko Widodo menjamin kebebasan pers. Namun, Jokowi mengingatkan kebebasan ini harus dilandasi tanggung jawab tinggi dalam memberikan kebenaran informasi kepada masyarakat.

“Pemerintah menjamin prinsip kemerdekaan pers dan kebebasan berpendapat, kebebasan yang beretika dan bertata krama dan kebebasan sebagaimana yang diatur dalam undang-undang pers,” kata Jokowi, saat puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), di Grand City Surabaya, Sabtu (9/2/2019), dikutip detikcom.

Baca Juga:  Objek Wisata Gunung Hayam Cianjur, Cocok Untuk Pecinta Fotografi

Jokowi mengungkapkan, seluruh insan media untuk terus meneguhkan jati dirinya. Peneguhan ini untuk terus berupaya menyajikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

Baca Juga:  Setelah Direnovasi, Ruang Kreatif Publik Pos Bloc Jakarta Kembali Dibuka

Selain itu, dia juga eminta insan pers turut memerangi penyebaran hoaks yang marak terjadi dewasa ini. Juga, menjadi media yang mencerdaskan anak bangsa.

“Saya mengajak untuk terus meneguhkan jati dirinya sebagai sumber informasi yang akurat bagi masyarakat, meneguhkan jati dirinya mengedukasi masyarakat, meneguhkan jati dirinya untuk tetap melakukan kontrol sosial, untuk terus memberikan kritik kritik yang konstruktif,” ujarnya. (Des)

Baca Juga:  Tiga Aktivitas Yang Bisa Dilakukan Saat Berwisata Di Pantai Lugina Cianjur

Jabarnews | Berita Jawa Barat