bjb

HPN 2019, Kapolres Purwakarta: Jadilah Jurnalis Profesional

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, berfoto bersama awak media yang ada di Purwakarta, Sabtu (9/2/2019), (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Polri sebagai Organisasi yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, tidak akan terlepas dari peran media. Bahkan, saat ini media dijadikan partner kerja, baik sebagai publikasi program dan prestasi Polri juga untuk mengedukasi masyarakat melalui pesan-pesan kamtibmas maupun sebagai kontrol sosial.

Pernyataan itu diungkapkan Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, saat melakukan silaturahmi bersama awak media yang ada di Kabupaten Purwakarta sekaligus memperingati Hari Pers Nasional (HPN), Sabtu (9/2/2019).

"Saya mengharapkan, peran media di daerah ini dapat bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga stabilitas kamtibmas utamanya jelang Pemilu dengan menampilkan berita-berita yang konstruktif, edukatif, dan dapat mendinginkan suasana Politik 2019," kata Twedi.

Menurutnya, selama ini pers sangat membantu kinerja jajaran Polres dalam menyebarkan informasi terkait program-program yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

"Patut diakui tanpa adanya dukungan dari rekan media, program-program yang kami lakukan tidak akan mudah diakses oleh masyarakat," ujarnya.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya

Peran insan pers, kata dia, sangat dibutuhkan masyarakat dalam memperbarui informasi tentang kondisi wilayah serta perkembangan tentang capaian kinerja, baik dari instansi pemerintahan, TNI, maupun Polri.

"Tanpa adanya media, masyarakat tidak akan tahu perkembangan apa yang sudah dilakukan pemerintah. Bahkan, melalui media pula, pemerintah juga bisa memantau kondisi permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat, seperti permasalahan sosial, supaya segera untuk dicarikan solusinya," jelasnya.

"Jadilah jurnalis yang profesional, yang menghasilkan karya jurnalistik yang berimbang, sesuai dengan ketentuan kejurnalistikan, dengan tidak menyebarkan berita bohong (Hoax) serta berita yang dapat mengundang polemik yang berbau SARA," pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat


Tags : hpn 2019 purwakarta Kapolres Purwakarta AKBP Twedi Aditya Bennyahdi
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi