Sungai Meluap, Senderan Sungai Di Kutamanggu Majalengka Jebol

JABARNEWS | MAJALENGKA – Senderan sungai di Blok Sidajaya, Desa Kutamanggu, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka jebol dan sebagian rusak tergerus aliran sungai. ‎

Pihak kepolisian langsung turun tangan bersama aparat desa untuk meninjau langsung, sebagai antisipasi tindakan selanjutnya agar tidak terjadi luapan.

Baca Juga:  Pemilu 2024, PSI Kota Bandung Pasang Target 7 Kursi

Kapolres Majalengka AKBP, Mariyono, melalui Kapolsek Cigasong, AKP Romdani, mengatakan, pihaknya memang sengaja memerintahkan bhabinkamtibmas untuk mengecek kondisi ‎senderan tersebut. Pengecekan dimaksudkan untuk diketahui tingkat kerusakannya untuk kemudian diperbaiki.

“Kepada warga yang berada di dekat sungai agar tetap waspada. Sementara informasi ini sudah tersampaikan ke pihak desa‎. Sehingga nanti langkah selanjutnya agar dipercepat perbaikan senderannya,” ungkapnya, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga:  Pengguna Tol Jakarta-Cikampek Diminta Hati-hati, Ada Perbaikan di Ruas Jalan Ini

Kapolsek menambahkan, dengan adanya informasi dan laporan yang masuk ke desa, pihaknya berharap instansi terkait segera menindaklanjutinya. Mengingat kondisi senderan sebagai penahan luapan air sungai cukup parah.

Baca Juga:  Permudah Layanan, Dinkes Pangandaran Luncurkan E-Puskesmas

“Semoga saja instansi terkait dapat meninjau langsung kerusakan di sini. Sehingga perbaikannya cepat dikerjakan,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat