Duh, Perkumpulan LGBT Muncul Di Majalaya Dan Paseh Kabupaten Bandung

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Perilaku LGBT ditemukan di Majalaya dan Paseh, Kabupaten Bandung. Bahkan, di Majalaya, perkumpulan LGBT ini punya slogan 4G atau Four-G, yang merupakan singkatan dari “Gak-Gay Gak Gaul”.

Kepala Bidang Penegakan Perundang-undangan Satpol PP Kabupaten Bandung, Oki Suyatno, mengatakan, dugaan perilaku menyimpang ini tereteksi dari grup Facebook. Anggotanya pun cukup banyak dan rata-rata anak muda.

Baca Juga:  Jangan Tidur Tengkurap, Inilah Dampak Buruknya

“Ada pola mereka bertemu di hari-hari tertentu dengan penampilan yang mengaitkan dengan komunitas LGBT. Mereka biasanya berkumpul di tempat-tempat ramai. Di Majalaya, komunitas LGBT ini sering berkumpul di GOR KONI. Sementara di Paseh mereka berkumpul di Bukit Bintang,” ujarnya, dikutip PRFM, Sabtu (9/2/2019).

Oki menyebutkan, di Majalaya terpantau sudah ada 10 orang yang masuk perkumpulan LGBT ini.

Baca Juga:  Pengunduran Diri Ketua DPC PDIP Majalengka Ditolak

“Mereka melakukan kegiatan olahraga tapi di waktu tertentu kami melihat ada perilaku tak wajar. Kalau malam-malam berduaan sesama jenis di tempat remang-remang,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk mengantisipasi terus eksisnya perkumpulan LGBT, sebagai langkah awal Satpol PP melakukan tindakan preventif dengan memberikan imbauan, pembinaan, dan patroli di titik-titik rawan. Jika tetap membandel dan terbukti bersalah, maka akan dilanjutkan dengan sidang tipiring atau tindak pidana ringan agar ada efek jera.

Baca Juga:  IJTI: Pengabdian Tanpa Batas Untuk Pak Topo

“Kalau sudah ada tindakan asusila bisa kami tindak. Kami amati dan awasi dulu karena mereka berkumpul di tempat publik,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat