bjb

Pilpres Kondusif, Warga Kabupaten Tasik Gelar Doa Istigosah

Terlihat jemaah istigosah melimpah ruah memasuki area Stadion Mangunreja, Sabtu (9/2/2019), (Foto: Yud/Jabarnews)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres Cawapres Jokowi-KH Ma'ruf Amin menggelar istigosah di Stadion Mangunreja, Sabtu (9/2/2019). Kegiatan tersebut digelar untuk menciptakan suasana kondusif jelang Pemilihan Presiden (Pilpres). 

Berdasarkan pantauan Jabarnews.com di lapangan, kegiatan tersebut dihadiri jamaah dari sejumlah elemen masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Istigosah, Demi Hamzah Rahadian, diadakannya istigosah ini tak lain hanya untuk mendoakan kondisi bangsa agar tetap utuh, sehingga tidak terjadi permusuhan dengan sebangsa sendiri.

"Di sini kita hanya berdoa, memohon kepada Allah agar menjaga Indonesia supaya negeri ini tetap utuh tanpa perseturuan," tutur Demi saat ditemui di sela-sela acara istigosah.

Baca Juga:

Antisipati DBD, Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Imbau Warga Lakukan Ini

Tol Cigatas Diprediksi Bikin Kab. Tasik Jadi Lebih Hidup

Ia menambahkan, kondisi politik saat ini ini harus disikapi sebagai proses demokrasi memilih pemimpin. "Intinya dengan gelaran istigosah ini, kita berdoa kondisi bangsa hari ini dan kedepan, indondonesia jadi lebih baik," tandasnya. 

Sementara sebagai salah satu tamu undangan, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu cara serta upaya untuk mendoakan bangsa dalam menghadapi Pemilu 2019. "Ini hanya berdoa demi bangsa, tak ada tujuan lain," tandasnya.

"Semoga Pemilu nanti berjalan lancar, tanpa ada segala permasalahan. Hindari issue hoaks, ujaran kebencian, dan upaya pecah belah dengan doa. Kita mengharapkan pemilu berjalan aman dan berjalan normal," ungkap Bupati selepas hadiri gelaran Istigosah. (Yud)

Jabarnews | Berita Jabar

Tags : Kabupaten Tasikmalaya TKD Jokowi-MA'ruf Istigosah Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto Pilpres 2019
properti

berita terkait

Duh... Upah Ribuan Honorer Di Tasik Tak Dibayar Selama Dua Bulan

1.000 Pohon Dari Moonraker Untuk Masyarakat Cipatujah

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi