Tol Cigatas Diprediksi Bikin Kab. Tasik Jadi Lebih Hidup

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Melihat tingginya kuota arus di jalur Tasikmalaya menuju arah Bandung dan sebaliknya, itu pula yang mendorong pemerintah untuk melakukan pembangunan tol. Hal inipun diwujudkan lewat pembangunan Tol Cileunyi, Garut, dan Tasik (Cigatas).

Melihat rencana tersebut, DPRD Kabupaten Tasikmalaya pun mendorong agar pemerintah Kabupaten Tasikmalaya untuk dapat melakukan sejumlah persiapan dalam menyambut kebadiran Cigatas.

Baca Juga:  Mau Wisata Ke Ciwidey? Titik Ini Rawan Kepadatan dan Wajib Diantisipasi

Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasik, Asep Dzulfikri mengatakan, Cigatas harus disambut dengan kesiapan infrastruktur dalam beberapa bidang. “Terutama infrastruktur penunjang pariwisata,” kata Asep, Selasa (12/2/2019).

Kemudian, kata ia, dengan kehadiran jalan bebas hambatan itu tentu juga akan berdampak pada sektor pariwisata di Tasikmalaya. Dorongan itu pun telah disampaikan dari DPRD kepada Pemkab. Dorongan itu spesifik menekankan agar Pemkab segera merancang masterplan prioritas pembangunan tempat wisata.

Baca Juga:  Kepala BPS Jabar: Bonus Demografi Bisa Jadi Bumerang

Sementara Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto pun berharap agar pembangunan Cigatas dapat segeta terealisasi.

“Tentu kehadiran Cigatas akan banyak memberikan dampak positif terutama dari aspek ekonomi,” kata Ade.

Bahkan, Ade pula sangat optimis akan kehadiran Cigatas akan mempercepat pertumbuhan di Tasikmalaya mengingat tol itu mampu memangkas waktu tempuh dari tiga jam menjadi sekitar satu jam. “Bahkan Kami juga berharap exit tol ada di Daerah Ciawi atau Kadipaten, sehingga Tasikmalaya dapat memperoleh dampaknya secara langsung,” ujarnya. (Yud)

Baca Juga:  Minim Pembeli, Harga Semua Jenis cabai di Pasar Induk Garut Turun

Jabarnews | Berita Jabar