bjb

Gersang, Aparat Desa Langensari Hijaukan Bantaran Sungai Citarik

Para aparat desa dibantu TNI saat melakukan penghijauan di Bantasan Sungai Citarik, Langensari, Sabtu (9/2/2019), (Foto: Galamedianews)

JABARNEWS | KAB. BANDUNG - Jajaran TNI dan aparatur Desa Langensari melakukan gerakan penghijauan di pinggir jalan inspeksi dan bantaran Sungai Citarik Desa Langensari, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019). Kawasan ruang terbuka hijau itu, kondisinya gersang karena minim pohon tegakan.

Pantauan Galamedianews.com di lapangan, sejumlah aparatur Desa Langensasi, TNI dan pihak lainnya terlihat antusias dan semangat melaksanakan gerakan penanaman pohon.

"Gerakan penanaman pohon ini menindaklanjuti yang telah disampaikan saudara kita, Pa Haji Amin. Beliau merupakan warga RW 04, Desa Langensari yang selalu memberikan inspirasi dalam gerakan penghijauan di Desa Langensari," kata Kepala Desa Langensari Agus Kusumah di sela-sela penanaman pohon di bantaran Sungai Citarik, Sabtu (9/2/2019) siang.

Agus menambahkan, pihaknya ikut menghibahkan 250 bibit tanaman buah mangga harum manis dan 30 bibit tanaman nangka. "Bibit tanaman itu atas dasar usulan kami ke Pemkab Bandung untuk melaksanakan penanaman pohon di kawasan bantaran Sungai Citarik," katanya.
Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya


Gerakan penanaman pohon itu, kata dia, dalam upaya meningkatkan kadar oksigen untuk kebutuhan dan kelangsungan hidup manusia di muka bumi ini. "Alhamdulillah, ratusan bibit tanaman buah mangga harum manis dan nangka itu sudah kita tanam di sepanjang pinggir jalan inspeksi Sungai Citarik," jelasnya.

Ia berharap, bibit tanaman produktif yang sudah ditanam itu, setelah tumbuh bisa memberikan manfaat untuk persediaan oksigen manusia. "Makanya kita dalam gerakan penanaman pohon ini mengusung tema 1 pohon untuk 50 warga (one three for fifty people) satu," katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : Kabupaten Bandung Desa Langensari Gerakan Penghijauan Jalan Inspeksi Bantaran Sungai Citarik Solokanjeruk
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi