Gersang, Aparat Desa Langensari Hijaukan Bantaran Sungai Citarik

JABARNEWS | KAB. BANDUNG – Jajaran TNI dan aparatur Desa Langensari melakukan gerakan penghijauan di pinggir jalan inspeksi dan bantaran Sungai Citarik Desa Langensari, Kecamatan Solokanjeruk, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/2/2019). Kawasan ruang terbuka hijau itu, kondisinya gersang karena minim pohon tegakan.

Pantauan Galamedianews.com di lapangan, sejumlah aparatur Desa Langensasi, TNI dan pihak lainnya terlihat antusias dan semangat melaksanakan gerakan penanaman pohon.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Bandung Raya Rabu 11 Januari 2023, Berikut Informasi Lengkapnya

“Gerakan penanaman pohon ini menindaklanjuti yang telah disampaikan saudara kita, Pa Haji Amin. Beliau merupakan warga RW 04, Desa Langensari yang selalu memberikan inspirasi dalam gerakan penghijauan di Desa Langensari,” kata Kepala Desa Langensari Agus Kusumah di sela-sela penanaman pohon di bantaran Sungai Citarik, Sabtu (9/2/2019) siang.

Agus menambahkan, pihaknya ikut menghibahkan 250 bibit tanaman buah mangga harum manis dan 30 bibit tanaman nangka. “Bibit tanaman itu atas dasar usulan kami ke Pemkab Bandung untuk melaksanakan penanaman pohon di kawasan bantaran Sungai Citarik,” katanya.

Baca Juga:  Lowongan Kerja di PTPN 6 untuk Lulusan SMA/SMK, Silahkan Mencoba

Gerakan penanaman pohon itu, kata dia, dalam upaya meningkatkan kadar oksigen untuk kebutuhan dan kelangsungan hidup manusia di muka bumi ini. “Alhamdulillah, ratusan bibit tanaman buah mangga harum manis dan nangka itu sudah kita tanam di sepanjang pinggir jalan inspeksi Sungai Citarik,” jelasnya.

Baca Juga:  Gubernur: Tindak Tegas Perusahaan Penyebab Hujan Batu di Purwakarta

Ia berharap, bibit tanaman produktif yang sudah ditanam itu, setelah tumbuh bisa memberikan manfaat untuk persediaan oksigen manusia. “Makanya kita dalam gerakan penanaman pohon ini mengusung tema 1 pohon untuk 50 warga (one three for fifty people) satu,” katanya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat