Berpengaruh Besar, Milenial Belum Tentukan Pilihan

Para kaum perempuan milenial Bandung belum menentukan suara untuk Pemilu 2019, (Foto: Mil/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Suara milenial dinilai cukup berpengaruh dalam Pemilu 2019. Dimana terdapat sekitar 9 juta suara milenial, yang di antaranya merupakan kaum perempuan.

"Kepedulian 9 juta generasi milenial, sangat dibutuhkan dalam pesta demokrasi ini. Sebab, suara milenial mempunyai arti sangat penting di pemerintahan negara manapun, termasuk partisipasi perempuan," ungkapnya pada diskusi 'Partisipasi Perempuan Milenial dalam mengawal Pemilu 2019' di Banyu Leisure, Jalan Badaksinga, Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print



Meski demikian, Politisi Muda PDIP sekaligus pesinetron ini menilai keterlibatan perempuan dalam politik di Indonesia masih rendah. Terlebih, dengan beragam faktor mulai dari budaya, infrastruktur dan lain sebagainya. Makanya, partisipasi kaum perempuan perlu didorong terutama dari generasi milenial.

Menurutnya, peran perempuan di politik masih minim, sebab tidak adanya minat pada hal tersebut. Sehingga akhirnya dunia politik lebih banyak diisi kaum laki-laki.

"Padahal laki-laki belum tentu memahami apa yang dibutuhkan kaum perempuan. Maka, perempuan harus bangkit dan ikut sadar untuk berpolitik," lanjutnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bandung Kaum Milenial Pemilu 2019 Kaum Perempuan Antik Bintari Akademisi Unpad Ketua Perempuan Milenial Sahabat Rakyat Indonesia Kota Bandung

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi