bjb
itcbet

Berpengaruh Besar, Milenial Belum Tentukan Pilihan

Para kaum perempuan milenial Bandung belum menentukan suara untuk Pemilu 2019, (Foto: Mil/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Suara milenial dinilai cukup berpengaruh dalam Pemilu 2019. Dimana terdapat sekitar 9 juta suara milenial, yang di antaranya merupakan kaum perempuan.

"Kepedulian 9 juta generasi milenial, sangat dibutuhkan dalam pesta demokrasi ini. Sebab, suara milenial mempunyai arti sangat penting di pemerintahan negara manapun, termasuk partisipasi perempuan," ungkapnya pada diskusi 'Partisipasi Perempuan Milenial dalam mengawal Pemilu 2019' di Banyu Leisure, Jalan Badaksinga, Kota Bandung, Sabtu (9/2/2019).

Baca Juga:

Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

Jamu Persiwa, Persib Masih Upayakan Main Di GBLA



Meski demikian, Politisi Muda PDIP sekaligus pesinetron ini menilai keterlibatan perempuan dalam politik di Indonesia masih rendah. Terlebih, dengan beragam faktor mulai dari budaya, infrastruktur dan lain sebagainya. Makanya, partisipasi kaum perempuan perlu didorong terutama dari generasi milenial.

Menurutnya, peran perempuan di politik masih minim, sebab tidak adanya minat pada hal tersebut. Sehingga akhirnya dunia politik lebih banyak diisi kaum laki-laki.
Halaman selanjutnya
Tags : Bandung Kaum Milenial Pemilu 2019 Kaum Perempuan Antik Bintari Akademisi Unpad Ketua Perempuan Milenial Sahabat Rakyat Indonesia Kota Bandung

SEREMONIA

berita terkait

Bojan Terlambat Gabung Persib Karena Masalah Visa

Bojan Mulai Berlatih Bersama Punggawa Persib

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi