Anne Ratna Mustika: Kita Targetkan 4 Juta Wisatawan Berkunjung Ke Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bupati Purwakarta Hj Anne Ratna Mustika memiliki target akan kunjungan wisatawan yang datang ke Purwakarta. Ia menargetkan 4 juta wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta sepanjang 2019.

“Target kunjungan wisatawan yang datang ke Purwakarta, sepanjang 2019 4 juta wisatawan,” ujar Anne disela peresmian Sanggar Seni Srikandi dan Paguyuban Sahate, di Pujasera Srikandi Jl. Taman Pahlawan, Purwakarta, selasa (8/1/2019).

Baca Juga:  Tinjau NTT, Kapolri Fokuskan Evakuasi Korban dan Kirim Bantuan

Pihak Pemerintah akan terus mendorong, terutama bagi kegiatan yang bisa memberikan kontribusi perkembangan pariwisata di Purwakarta.

“Kita terus dorong berbagai kegiatan dan tempat yang berpotensi untuk berkontribusi terhadap perkembangan pariwisata di Purwakarta,” ujar Bupati yang biasa disapa Ambu Anne.

Target 4 juta kunjungan bukan tanpa alasan, pasalnya untuk liburan akhir tahun 2018, dari 28 destinasi wisata di Purwakarta dipadati wisatawan.

Baca Juga:  Pedagang Pasar Kaget di Serdang Bedagai Jalani Rapid Test Antigen

“Tercatat lebih dari 400.000 wisatawan berkunjung ke Purwakarta saat tahun baru, ini merupakan potensi,” ungkap dia.

Anne menyebutkan, seni dan kuliner dapat saling berkolaborasi dan menjadi daya tarik wisatawan, potensi akan terus didorong.

Baca Juga:  Gereja Di Wilayah Jatinangor Disterilisasi Petugas

Ada tiga poin yang harus dipenuhi pemda, agar potensi wisata di Purwakarta terus meningkat, selain mendorong potensi yang ada.

“Pertama, akses atau ketersediaan infrastruktur yang mendukung. Kedua, akomodasi dan tempat yang nyaman, bersih, dan aman. Ketiga, berkaitan dengan aksi dan atraksi yang berhubungan dengan SDM,” tuturnya. (Red/rilis)

Jabar News | Berita Jawa Barat