bjb

Indonesia Bakal Kirim Atlet Mobile Legends

Ilustrasi atlet mobile legends bakal bertarung di ajang Sea Games, (Foto: Net).

JABARNEWS | BALI - Wakil Ketua Umum Indonesia e-Sport Association (IeSPA), Angki Trijaka menjelaskan, tahun ini, Indonesia resmi mengikutkan cabang olah raga e-sport dalam ajang Sea Games di Filipina mendatang. 
"2019 ini sudah resmi masuk dalam Sea Games di Filipina. Ada enam cabang, salah satunya Mobile Legend,” kata Angki di sela peresmian turnamen Piala Presiden Esports 2019 di Mall Bali Galeria Kuta, Bali, Sabtu (9/2/2019).
Dikutip vivanews.co.iD, seperti olahraga bulu tangkis atau sepakbola, e-sport juga akan memperebutkan medali emas, perak dan perunggu. 
Indonesia, kata dia, menyambut baik hal itu dan akan mempersiapkan Tim Nasional (Timnas) untuk cabang olahraga tersebut. 
“Nanti kita siapkan timnas-nya. Presiden juga ingin bonusnya nanti juga sama, karena sudah equal, sama-sama atlet,” ujarnya.
Baca Juga:

Biar Setara, Enam Penggawa Persib Diberikan Latihan Tambahan

Perburuan Primata di Indonesia Semakin Mengkhawatirkan

Tak hanya di Sea Games Filipina, Angki menyebut pada ajang Asian Games tahun 2022 di China juga Indonesia akan ambil bagian pada cabang olahraga e-sport. 
"Nanti ada juga exhibition-nya di Olimpiade. Kalau tidak salah pada Olimpiade tahun 2045 di Paris. Namun masih banyak didiskusikan oleh banyak pihak. Tapi yang sudah confirm itu Sea Games dan Asian Games. Itu sudah resmi,” ungkapnya.
Turnamen Piala Presiden Esports 2019 sendiri merupakan ajang pencarian bibit terbaik yang akan mengisi komposisi Timnas Indonesia untuk cabang olahraga e-sport. Nantinya, anak-anak muda potensial akan direkrut untuk masuk ke dalam Timnas Indonesia.
"Saat ini ada delapan daerah yang diikutsertakan. Nanti kita pilih mana untuk di Sea Games dan lainnya. Kita pegang data statistiknya. Dari sana kita ambil untuk di-karantina mengikuti Pelatnas atau TC Timnas Indonesia,” paparnya. (Vie)
Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Bali Indonesia bakal kirim atlet mobile legends sport
properti

berita terkait

Hadapi Persiwa Di Leg Dua, Persib Lakukan Rotasi

Tabloid Indonesia Barokah, Polri Tunggu Kajian Dewan Pers

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi