Parkir Kendaraan Dengan Standar Tengah Ya

JABARNEWS | OTOMOTIF – Anda tahu bagaimana cara memarkir aman kendaraan roda 2, standar samping atau tengah ?. Dan ternyata, ketimbang memarkir dengan standar miring, standar tengah cenderung lebih aman.

Sebenarnya mayoritas sepeda motor bawaan pabrikan dilengkapi dengan dua macam standar untuk memarkir. Standar yang pertama disebut dengan standar samping dan standar tengah. Tetapi seperti diketahui kedua model standart ini masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

Baca Juga:  Rp. 300 Juta Untuk Booking Artis Ke Luar Negeri

Berdasarkan sejumlah informasi dilansir otoasia.com. Untuk standar samping pada sepeda motor, mayoritas lebih sering digunakan oleh para pengguna motor. Hal itu karena penggunaan standar ini dalam memarkir motor jadi lebih mudah dan praktis dibandingkan menggunakan standar tengah.

Baca Juga:  Futsal Pro League 2021: Link Live Streaming DB Asia Jabar vs Pendekar United

Tapi perlu diketahui bersama, penggunaan standar tengah dalam memarkir motor justru dianggap lebih aman, meski harus mengeluarkan tenaga ekstra.

Begini penjelasannya. Jika motor distandar tengah motor akan lebih tegap dan tidak rawan jatuh ketika terkena senggolan kecil.

Baca Juga:  Soal Tes Acak Siswa di Kota Bandung, Yana Mulyana: Hanya Sekitar 200 Sekolah

Selain itu, dengan posisi parkir standar tengah motor juga akan lebih aman dari tindak pencurian. Sebab sang pencuri juga butuh waktu untuk mengeluarkan tenaga ekstra dan juga biasanya standar akan berbunyi ketika dilepas. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat