bjb

Milenial Road Safety Festival Ajarkan Generasi Purwakarta Tertib Lalulintas

Kegiatan Milenial Road Safety Festival di Purwakarta mendapat perhatian antusias dari masayarat, Minggu (10/2/2019), (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ribuan remaja putra dan putri kalangan milenial memenuhi Kawasan Car Free Day di Jalan KK Singawinata, Kelurahan Nagri Tengah, Purwakarta, untuk mengikuti rangkaian kegiatan Milenial Road Safety Festival, Minggu (10/2/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya memberikan pengetahuan kepada kalangan milenial di Purwakarta untuk tertib dalam berlalulintas di jalan umum, untuk mengurangi angka kecelakaan lalilulintas yang terjadi di Kota Tasbeh ini.

Pantauan di lapangan, banyak sekali kegiatan yang digelar dari panggung hiburan, senam bersama yang diikuti ribuan masyarakat Purwakarta dan ratusan komunitas yang juga terlihat hadir.

Ahmad Zelani (18) salah seorang pengunjung yang datang ke acara tersebut mengaku terhibur dengan kegiatan yang digelar, sebab banyak mendapat pengetahuan tentang aturan dalam berkendaraan untuk di jalan umum serta lebih mengenal tentang kepolisian.

"Acara seperti ini jarang dilalukan di tempat umum seperti ini. Makanya ketika sekolah diminta untuk ikut berpartisipasi, kami kalangan millenial menyambut baik apalagi banyak hadiah yang disediakan," ujar Ahmad.
Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya


Di tempat yang sama, Kasat Lantas Polres Purwakarta, AKP Ricky Adipratama mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk sosialisasi keselamatan berlalulintas.

"Ke depannya dengan kegiatan semacam ini kami akan menyosialisasikan tentang pentingnya keselamatan dalam berlalulintas sekaligus mengajak seluruh elemen yang ada di Kabupaten Purwakarta untuk bersama-sama untuk mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalu lintas," ujarnya.

Menurut Ricky, kegiatan yang dilakukan sebagai upaya menyadarkan kalangan remaja dan masyarakat Purwakarta pada umumnya dalam berlalulintas yang akhirnya bisa menurunkan angka kecelakaan lalulintas. "Kami berupaya terus dalam menurunkan lakalantas di Purwakarta," ujarnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : Purwakarta Polres Purwakarta Car Free Day Milenial Road Safety Festival Tertib Lalulintas
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi