bjb

Hadapi Persib, Winaryo Pastikan Persiwa Mainkan Strategi Berbeda

Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo saat menggelar prematch di Graha Persib Jalan Sulanjana, Minggu (10/2/2019), (Foto: Ely/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo pastikan timnya akan bermain dengan strategi berbeda pada laga kedua babak 32 besar Piala Indonesia menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kabupaten Bandung, Senin (11/2/2019).
Winaryo mengatakan, menghadapi Persib untuk kedua kalinya pasukannya akan berusaha bermain sebaik mungkin. Bermain di markas Persib, Winaryo pun menyebutkan dirinya mewaspadai dukungan dari bobotoh yang diberikan kepada skuat Maung Bandung.
"Terima ksih pada masyarakat Bandung yang sudah merindukan sepak bola. Pertama kami dari Persiwa berusaha bermain sebaik mungkin karena saya kira siapa yang tidak tahu Bandung apalagi kita bermain Bandung, jadi Persib dengan dukungan penuh dari Bobotoh saya kira hanya itu yang menjadikan kami harus waspada," kata Winaryo kepada wartawan di Graha Persib Jalan Sulanjana Bandung, Minggu (10/2/2019).
Pada pertemuan pertama Persib dan Persiwa di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Persiwa sukses menahan imbang Maung Bandung tanpa gol. Hasil imbang itu pun membuat keduanya masih memiliki kesempatan untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia.
Untuk menghadapi Persib kedua kalinya, Winaryo pun memastikan jika dirinya akan merubah strategi untuk menghadapi Persib nanti. Menurutnya di pertandingan sebelumnya dia banyak melakukan defend, namun dalam pertandingan nanti pasukannya harus memikirkan bagaimana caranya agar bisa mencetak gol.
"Berdasarkan evaluasi di leg pertama, tentunya kami akan sedikit mengubah strategi karena kita masih punya kesempatan yang sama untuk lolos. Kemarin kita banyak defend, kali ini kita harus memikirkan bagaimana untuk mencetak gol," beber Winaryo.

Masih punya kesempatan untuk lolos ke babak 16 besar, bisa dipastikan dipertandingan nanti baik Persiwa maupun Persib akan berusaha untuk bisa memenangkan pertandingan. Ketatnya persaingan yang terjadi bukan tak mungkin membuat pertandingan harus berakhir dengan adu penalti.
Winaryo mengaku, pihaknya memang sudah mengantisipasi hal itu. Sebab, kalau melihat dari materi pemain anatara Persiwa dan Persib, tentunya berbeda. Kualitas pemain Persib ada di atas pemain Persiwa. Oleh sebab itulah Winaryo mengaku sudah menyiapkan eksekutor seandainya pertandingan harus berakhir lewat drawa adu penalti.
"(siap adu penalti) Itu sudah pasti, Sebab, kalau dilihat dari materi antara Persiwa dan Persib tentunya ada bedanya. Pasti Persib ada di atas kami. Makanya kita siapkan eksekutor yang akan melakukan seandainya pertandingan berakhir dengan adu penalti," pungkasnya. (Ely)
Jabarnews | Berita Jawa Barat


Artikel Asli

Tags :
properti

berita terkait

10 Berita Populer