Ditinggal Ke Kebun, Rumah Di Lemahsugih Majalengka Terbakar

JABARNEWS | MAJALENGKA – Meski nyaris semua kayu dalam keadaan basah karena hujan, namun api yang ditinggalkan dalam tungku pembakaran akhirnya memicu api semakin membesar. Akibatnya, sebuah rumah di Wilayah Blok Panggilingan Desa/Kecamatan Lemahsugih‎ Kabupaten Majalengka terbakar, Senin (11/2/2019).

Kapolres Majalengka AKBP Mariyono melalui Kasubdit Humas Polres, Ipda Riyana membenarkan pihaknya menerima laporan adanya sebuah rumah yang kebakaran. Rumah tersebut milik Encu Bin Hadi (65) warga setempat.

Baca Juga:  Pacar Anda Mudah Bosan? Berikut Cara Agar Tidak Mudah Bosan

“Betul, pada Senin (11/2/2019)sekitar pukul 08.00 WIB telah terjadi kebakaran rumah milik Encu Bin Hadi (65), Tani alamat Blok Panggilingan, RT 04, RW 04, Desa Lemahsugih, Kecamatan Lemahsugih,” ungkapnya.

Kebakaran rumah tersebut, lanjut dia, awalnya diketahui pertama kali Uka Binti Muhtadi yang juga warga Blok Panggilingan dan sekaligus tetangga rumah yang kebakaran. Berdasarkan informasi, saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya ke kebun.

Baca Juga:  Erick Thohir Sebut Tegalluar Akan Jadi Pusat Pertumbuhan Baru di Jawa Barat

Kebakaran tersebut diduga diakibatkan api yang berasal dari tungku (hawu, red). Sementara di samping tungku banyak tumpukan kayu bakar dan ditinggalkan penghuninya.

Baca Juga:  Agar Resolusi 2022 Tercapai, Coba Lakukan Cara Ini

“Api kemudian dapat dipadamkan sekitar pukul 08.30 oleh warga setempat. Akibat dari kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa akan tetapi mengakibatkan kerusakan dapur rumah dan atap rumah. Akibat kebakaran tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp 15.000.000,” ungkapnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat