aqua

Tangani Stunting, Posyandu Di Kota Bandung Buka Layanan Khusus

Posyandu di Kota Bandung akan menambah meja pelayanan untuk menangani kasus stunting di Kota Bandung, (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM), Kota Bandung Dedi Sopandi mengatakan untuk penanganan kasus stunting pihaknya bakal menambah meja pelayanan di setiap posyandu.

"Masalah stunting itu di rakor ini dijelaskan akan ditambah meja layanan secara aturan dari lima layanan jadi delapan layanan," jelas Dedi di sela rakor.

Baca Juga:

Islamic Nexgen Fest, Ajang Kreativitas Dan Karya Generasi Muslim Mellenial Indonesia

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print



"Layanannya mulai dari layanan terkait kekerasan terhadap perempuan dan anak, disabilitas, stunting, dan lainnya. Ini kebijakan lokal ya, semoga dengan begini progresnya jadi baik penanganannya," tutur Dedi.

Selama ini, kata Dedi, untuk kasus kekerasan korban tidak mau melapor karena seolah-olah aib buat mereka. Diharapkan dengan ada layanan, korban jadi lebih terbuka. Penambahan meja itu sendiri bakal terwujud di 1983 titik posyandu di Kota Bandung.

Sementara itu Wali Kota Bandung Oded M Danial men-support rapat koordinasi tersebut. "Harus men-support mereka karena ini untuk program kerja 2019, tanpa koordinasi yang matang yang baik niscaya bisa. Melihat mereka luar biasa kerjanya, tupoksi pemberdayaan keluarga padahal tak digaji, saya salut terutama yang laki-laki," tegasnya. (Vie)
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bandung Pemkot Bandung DP3APM Kota Bandung Kasus Stunting

berita terkait

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

SAKIP 2018, Cegah Pemborosan Anggaran Rp 64,8 Triliun

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi