Wabup Purwakarta, Pastikan Pemilu 2019 Aman dan Kondusif

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kabupaten Purwakarta sudah terbukti mampu melaksanakan pemilu tanpa gejolak. Hal itu harus dipertahankan pada 2019 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Purwakarta, H.Aming, saat menghadiri gelar pasukan latihan pengamanan Pemilu presiden dan legislatif 2019 di lapangan Bataliyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Senin (11/2/2019). 

Menurutnya, Forkopimda dan masyarakat Purwakarta juga sudah cukup kompak. Dirinya yakin, Kabupaten Purwakarta yang religius bisa menjadi Kabupaten paling aman dan kondusif dalam pelaksanaan pesta demokrasi itu. 

Baca Juga:  Wali Kota Bandung Luncurkan Bansos Rp500 Ribu Berupa Kode QR dari BJB

‘’Kita sepakat, sehingga sukses pelaksananaan Pileg dan Pilpres 2019. Kami ingatkan jangan ada yang jadi provokator tapi jadi motivator. Purwakarta ini sejak dulu negeri yang aman, nyaman, dan masyarakatnya sudah cerdas,’’ kata Aming.

Pada kesempatan itu, Aming mengimbau agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mencontoh TNI-Polri di Kabupaten Purwakarta dengan tetap menjaga netralitasnya. ASN dimintanya tidak ikut-ikutan berpolitik praktis, apalagi sampai ikut memecah belah masyarakat.

‘’Inilah kunci aman dan sejuk, TNI-Polri, dan ASN netral. Jangan kita pula yang obok-obok Kabupaten Purwakarta ini, jangan pula kita menjadi provokator, tapi jadilah sang memotivator demi Purwakarta yang sejuk dan aman selama pelaksanaan Pilleg dan Pilpres,” kata Aming. 

Baca Juga:  Antisipasi Banjir, Perangkat Kelurahan Pamoyanan Cianjur Bersihkan Sampah

Turut hadir saat gelar pasukan latihan pengamanan Pemilu presiden dan legislatif itu, Ketua KPU Purwakarta, Ikhsan Faturrahman dan ketua Bawaslu Purwakarta, Ujang Abidin.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU mengatakan, prinsipnya kegiatan dilakukan untuk membantu pengamanan dan membantu kepolisian nanti pada saat pelaksanaan Pemilu presiden dan legislatif 2019.

Baca Juga:  Mobil Jendral Kekaisaran Sunda Masih Disita Polisi, Ini Penyebabnya

“Latihan ini sifatnya lebih pada preventif, pencegahan untuk mengamankan objek-objek vital. Kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya pengaman pemilihan presiden dan legislatif 2019 ini. Ini tak terlepas dari semua pihak atas komitmen kita dalam menyukseskan pelaksanaan Pileg dan Pilpres tersebut. Kita Ingin menciptakan kebersamaan dan mari kita bangun Purwakarta dengan bersama-sama,” kata Ikhsan. (Gin

Jabar News | Berita Jawa Barat