Winaryo: Sulit Lawan Persib Di Kandang

JABARNEWS | BANDUNG – Hattrick Ezechiel N’Douassel bawa Persib Bandung menangkan pertandingan di leg dua babak 32 besar Piala Indonesia yang berlangsung di Stadion Di Jalak Harupat (SJH), Senin (11/2/2019). Pada pertandingan tersebut Persib menang telak dengan skor 7-0. 

Tujuh gol tersebut masing-masing di cetak oleh Ezechiel pada menit 16, 38, 55, Srdjan Lopicic menit 51 (penalti), Esteban Vizcara menit 64,Beckham Putra Nugraha menit 80 dan Ghozali Siregar menit 90. 

Baca Juga:  Yes Selangkah Lagi, Persib U-19 Jadi Juara

Pelatih Persiwa Wamena, Winaryo menyampaikan dipertandingan itu sebenarnya pemain sudah berjuang keras untuk bisa mengimbangi Persib. Namun seperti yang sudah disampaikannya sebelum pertandingan tidak mudah bagi Persiwa untuk mengalahkan Persib di kandang. 

“Ternyata sekarang rekan-rekan lihat sendiri, anak-anak kesulitan lawan Persib di kandang. Saya kira dukungan Bobotoh membuat pemain Persib memiliki motivasi lebih,” ujar Winaryo kepada wartawan usai pertandingan, Senin (11/2/2019).

Baca Juga:  Karena Alasan Keamanan, Pertandingan Persib Bandung Ditunda

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya dimana mereka bisa menahan imbang Persib tanpa gol, di laga kali ini Persiwa kebobolan cukup besar.  Winaryo mengaku tidak menyangka timnya akan kebobolan sangat banyak. Disampaikannya diawal pertandingan sebenarnya timnya bisa memberikan tekanan kepada Persib.

“Tiga menit pertama kita yang dapat peluang berhadapan dengan penjaga gawang tapi stiker kami mengeksekusi keluar peluangnya. Setelah terjadi gol pertama dan kedua kita bertahan. Setelah gol ketiga konsetrasi anak- anak sudah mulai hilang tidak konsentrasi lagi. Kita tidak mudah menghadapi Persib di kandang dengan bobotoh yang banyak. Jadi saya kira itu yang saya sampaikan kemarin rekan-rekan sendiri bisa lihat dukungan bobotoh yang lebih banyak. Ini beda sekali dengan dukungan waktu main di Cilacap,” pungkasnya. (Ely)

Baca Juga:  Kakang dan Robi Darwis Dipastikan Turun di Kualifikasi Piala Asia U 20

Jabarnews | Berita Jawa Barat