Tak Pakai Eyeliner Tapi Ingin Mata Tampak Lebih Besar, Ini Caranya

JABARNEWS | TIPS – Wanita jaman now lebih menyukai tampilan yang lebih sederhana dan natural. Tak heran jika eyeliner mulai kehilangan pamor. Namun, masalahnya jika tidak menggunakan eyeliner, mata terlihat lesu dan kecil, nah untuk menyiasatinya perhatikan tips berikut.

1. Eyeshadow

Menurut penata rias Tanah Air, Barry Irawan, eyeshadow dapat memberikan definisi tegas pada mata. Untuk tampilan wajah yang segar ala wanita Korea, gunakan eyeshadow berwarna cerah seperti oranye, merah muda, dan cokelat muda.

Baca Juga:  Wabah Covid-19, Kompetisi Seri A Italia Resmi Dihentikan Sementara

“Untuk bagian lekukan kelopak mata, gunakan warna yang lebih gelap. Tujuannya, memberikan efek tegas di mata,” terang Barry dikutip tabloidbintang.com, di Jakarta.

2. Glitter

Glitter menjadi item riasan populer tahun ini. Untuk riasan mata tanpa eyeliner, Anda bisa membubuhkan glitter di bagian kelopak mata untuk memberi kesan segar.

“Riasan akan terlihat lebih segar dan bersih jika tanpa eyeliner. Glitter dan maskara memberikan definisi segar yang berbeda pada mata tanpa kesan berlebihan,” terangnya.

Baca Juga:  Jadikan Asrama Haji Embarkasi Pusat Isolasi Covid-19, Wagub Uu: Sangat Layak

3. Maskara

Selain memberi kesan lebat pada bulu mata, maskara dapat menimbulkan efek garis hitam samar di mata sebagai pengganti eyeliner. Barry menyarankan Anda menggunakan maskara dari pangkal bulu mata.

“Gunakan maskara dari pangkal bulu mata. Bukan dari tengah. Jadi pastikan maskara menyentuh pangkal bulu mata agar terlihat lebat dari akarnya. Kalau bulu mata terlihat lebat dan lentik, otomatis mata tampak lebih terbuka,” urai penata rias yang pernah memoles Jessica Iskandar dan Annisa Pohan ini.

Baca Juga:  Dapat Ancaman dari Bos, Karyawan Ini Balas Kirim Surat Berlogo Palu Arit

4. Bulu mata palsu

Jika bulu mata masih terlihat tipis padahal, telah menggunakan maskara, Anda bisa memakai bulu mata palsu yang natural untuk membangun kesan lebat. Jika ingin tampil dengan riasan glamor, maka Anda bisa memilih bulu mata yang lebih tebal. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat