Lagi, Mobil Dinas Desa Hilang Digondol Maling

JABARNEWS | KAB TASIKMALAYA – Mobil operasional desa di Kabupaten Tasikmalaya kembali hilang setelah tahun lalu pun mobil dinas serupa sempat hilang juga digondol maling. Kali ini nasib naas itu, dialami oleh Kepala Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya.

Mobil operasional desa bernopol Z 1745 N itu dikabarkan hilang saat sedang diparkir dikediaman milik anaknya di Kampung Baru, Desa Cipatujah.

“Betul, mobil dinas tersebut hilang saat diparkir dikediaman anak saya,” ujar Kades Cipatujah  Yoyo Sunaryo saat dijumpai jabarnews.com, melapor kejadian tersebut di Polres Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/2/2019).

Baca Juga:  Canda Kang Emil untuk Kim Kurniawan Yang Cidera

Jelas Yoyo, awalnya Ia tidak mengetahui bahwa mobil dinas itu hilang, karena Ia sudah berangkat ke kantor menggunakan kendaraan lain. 

“Setiba di kantor, anak saya telpon dan mengatakan mobil dinas desa hilang. Sontak saya langsung pulang dan benar pas dilihat ternyata mobil sudah hilang,” aku Yoyo sambil menepak jidat.

Baca Juga:  Jarang Diketahui, Ternyata Di Timur Tengah Ada Lima Agama 'Aneh'

Sedangkan ketika ditanya kapan terakhir memakai mobil dinas desa tersebut, Yoyo mengaku pada hari Selasa lalu Ia menggunakannya dan setelahnya mobil terkunci di garasi. 

“Rabunya, mobil itu hilang, jadi ngenes saya kang, soalnya kejadian seperti ini tidak ada pirasat apapun datang ke saya,” ucapnya. 

Beruntung kata Yoyo, mobil dinas tersebut diasuransikan sebagai antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti itu.

“Saya memohon pada polisi agar serius mengusut tuntas kasus pencurian ini, jangan biarkan pencuri tersebut bebas berkeliaran diluar sana,” ungkapnya. 

Baca Juga:  Wawalkot Bandung: Sebanyak 400 Ribu Jiwa Masih Miskin

Sebagai informasi di Kabupaten Tasikmalaya telah terjadi untuk kesekian kalinya mobil dinas hilang, terdekat tahun lalu dua unit hilang salah satunya di Kecamatan Cipatujah namun berbeda lokasi dengan yang saat ini hilang. Satu unit lagi dikabarkan ditampar anggota dewan namun sudah dikembalikan. (Yud)

Jabarnews | Berita Jawa Barat